Sukses

Prediksi Pertandingan Young Boys vs Juventus di Liga Champions 13 Desember 2018

Juventus akan bertandang ke Swiss untuk menghadapi Young Boys dalam rangka laga pekan terakhir fase grup Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2018/19 akan mempertemukan Young Boys vs Juventus. Juventus akan bertandang ke Swiss untuk menghadapi Young Boys dalam rangka laga pekan terakhir fase grup Liga Champions. Laga Young Boys vs Juventus ini akan berlangsung di Stade de Suisse Wankdorf Bern, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Saat ini Si Nyonya Tua masih mengincar posisi juara grup, sedangkan Young Boys sudah pasti finis peringkat terbawah dan tersingkir dari Eropa. Juventus akan finish sebagai juara grup jika menang atas Young Boys, atau jika United tidak menang di kandang Valencia.

Klasemen sementara Grup H Liga Champions saat ini ada Juventus yang berada di puncak dengan mengumpulkan 12 poin dan sudah pasti lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018.

Di urutan kedua dan ketiga ada Manchester United dengan 10 poin dan Valencia mengantongi 5 poin. Sementara Young Boys harus puas di posisi buntut dengan 1 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Young Boys siapkan taktis khusus

Bagi tim yang bermarkas di Bern, Swiss, laga Young Boys vs Juventus ini sudah tidak lagi penting. Sebab, mereka tak punya kans untuk lolos ke babak 16 Besar. Bahkan, lolos ke Liga Europa pun sudah tidak ada peluang. Tapi, pelatih Young Boys, Gerardo Seoane meminta anak asuhnya tetap bermain serius.

Young Boys tidak akan membiarkan gawangnya jadi sasaran tembak para pemain Juventus. Seoane pun menyiapkan taktik untuk meredam Ronaldo.

Meskipun akan bertindak sebagai tuan rumah, Gerardo Seoane mengaku tidak punya target yang muluk-muluk. Seoane hanya menarhetkan satu poin saja untuk Young Boys di laga melawan Juve. Baginya, satu poin adalah target yang realistis.

"Ini adalah hari yang baik untuk Young Boys dan lawan kami datang tidak dengan kondisi yang terbaik. Kami setidaknya bisa mendapat satu poin. Kami sudah membuat kemajuan. Saat lawan Manchester United kami bermain lebih baik," ujar Seoane seperti dikutip Liputan6.com dari Bola.net, Rabu (12/12/2018).

3 dari 6 halaman

Juventus turunkan pemain terbaiknya

Juventus sudah menempati puncak klasemen sementara Grup H dengan 12 poin, unggul 2 angka dari Manchester United yang juga sudah lolos ke fase gugur. Tetapi, Juventus ingin finis sebagai juara grup.

Pelatih Massimiliano Allegri tidak bakal membuat perubahan besar dalam skuatnya. Ia tetap akan memainkan bintang barunya, Cristiano Ronaldo.

Dalam laga nanti, Allegri kembali tidak bisa memainkan Giorgio Chiellini. Bek senior itu mengalami cedera lutut dan absen saat Juventus menang 1-0 atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia pada akhir pekan lalu.

Namun, Allegri sudah memiliki pengganti Chiellini pada laga nanti. "[Daniele] Rugani akan bermain sebagai pengganti Chiellini, bersama Bonucci," ujar Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

4 dari 6 halaman

Rekam jejak pertemuan Young Boys vs Juventus

Pada matchday 2, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Juventus menghantam Young Boys 3-0 di Turin lewat hat-trick Paulo Dybala. Waktu itu, Cristiano Ronaldo masih absen akibat skorsing kartu merah dari laga melawan Valencia

Pertemuan terakhir Young Boys dan Juventus:

02/10/2018 Juventus 3-0 Young Boys (UCL).

5 dari 6 halaman

Kilas balik performa Young Boys dan Juventus

Young Boys saat ini sedang dalam kondisi terbaiknya. Klub yang dimanajeri Gerardo Seoane itu selalu menang dan selalu mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya. Salah satu tumpuan mereka adalah Guillaume Hoarau, yang mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Young Boys di semua kompetisi

Selain itu merunut rekam jejaknya kala melawan klub Italia, Young Boys cukup perkasa. Young Boys memenangi kedua laga kandang sebelumnya melawan klub-klub Italia: 3-1 vs Udinese di fase grup Liga Europa 2012, 2-0 vs Napoli di fase grup Liga Europa 2014.

Sementara Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Apalagi Juventus diperkuat Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

Young Boys tentu sudah tahu betapa berbahayanya Dybala dari pertemuan pertama mereka. Ditambah Ronaldo, yang mengemas sepuluh gol dan lima assist dalam 12 penampilan terakhirnya di Serie A, ancaman terhadap tuan rumah semakin besar.

Pelatih Young Boys, Gerardo Seoane, mengakui timnya akan kesulitan jika harus menjaga Cristiano Ronaldo secara individual. Bahkan, jika memakai tiga pemain sekalipun. Namun, dia mengaku senang berjumpa Ronaldo.

Apalagi Juventus selalu menang dalam lima laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Juventus pada Liga Champions musim ini baru gagal menang sekali, yakni ketika kalah 1-2 vs Manchester United pada matchday 4.

6 dari 6 halaman

Lima pertandingan terakhir Young Boys

11-11-2018 St Gallen 2-3 Young Boys (Liga)

25-11-2018 Young Boys 1-0 Lugano (Liga)

28-11-2018 United 1-0 Young Boys (UCL)

02-12-2018 Basel 1-3 Young Boys (Liga)

09-12-2018 Young Boys 3-2 Thun (Liga)

 

Lima pertandingan terakhir Juventus

12-11-2018 Milan 0-2 Juventus (Serie A)

25-11-2018 Juventus 2-0 SPAL (Serie A)

28-11-2018 Juventus 1-0 Valencia (UCL)

02-12-2018 Fiorentina 0-3 Juventus (Serie A)

08-12-2018 Juventus 1-0 Inter (Serie A).

 

Prediksi susunan pemain Young Boys vs Juventus

Young Boys (4-4-2): Ballmoos; Benito, Camara, Lauper, Mbabu; Fassnacht, Bertone, Sow, Sulejmani; Assale, Hoarau.

Pelatih: Gerardo Seoane.

 

Juventus (4-4-2): Szczesny; De Sciglio, Chiellini, Bonucci, Cancelo; Costa, Pjanic, Bentancur, Cuadrado; Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.