Sukses

Guardiola Isyaratkan Sane Bertahan di City

Guardiola percaya Sane bisa menjadi bintang besar di City.

Manchester - Pep Guardiola mengungkapkan negosiasi kontrak baru Leroy Sane berjalan lancar. Manajer Manchester City itu percaya Sane bakal bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

Artinya, Pep Guardiola ingin memastikan Sane tetap berada di skuat Manchester Biru pada musim depan. Sang pelatih menceritakan, proses negosiasi sudah berlangsung sejak Oktober 2018.

Kini, Pep Guardiola berharap Sane bisa menjaga konsentrasi permainan, sehingga bisa tampil konsisten. Sejak bergabung dengan Manchester City dari Schalke pada 2016, Sane menjadi komoditas utama Manchester City.

Pada 72 pertandingan, pemuda berusia 22 tahun tersebut sudah mengemas 21 gol dan 23 assist. Langkah Manchester City memagari Sane tergolong tepat. Apalagi mereka sudah mengamankan jasa Sergio Aguero, David Silva, Raheem Sterling, Nicholas Otamendi, Kevin De Bruyne, Ederson, Fernandinho, Gabriel Jesus dan pemain muda, Phil Foden.

"Bahkan saat saya tak bermain reguler, saya bahagia bersama Manchester City. Saya tetap ingin bermain, bekerja sama dengan para pemain dan pelatih, di Manchester City. Saya bisa menikmati suasana di sini," tegas Sane.

Sebenarnya, posisi Sane tengah menjadi sorotan. Kedatangan Riyad Mahrez menjadi tantangan luar biasa baginya. Namun, berkat kerja keras, Sane bisa kembali tampil bagus.

Sane tergolong telat panas akibat minim tampil pada awal musim. Kini, ia sudah mencetak 6 gol dan mengoleksi 6 assist pada 11 pertandingan. Penampilan itulah yang membuat Guardiola enggan melepas pemain yang terbiasa beroperasi sebagai winger ini.

Sumber: Bola.com

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.