Real Madrid Vs CSKA: Solari Ingin Sapu Bersih Gelar Juara

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Des 2018, 19:50 WIB
Diperbarui 12 Des 2018, 19:50 WIB
Santiago Solari
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu CSKA Moskow dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (13/12/2018) dinihari WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Jelang pertandingan, Pelatih Real Madrid, Santiago Solari berbicara target timnya musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, Solari menegaskan, Real Madrid ingin menyapu bersih gelar yang ada di musim ini. "Saya antusias soal kesempatan memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions, juga Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub," ujar Solari seperti dilansir situs resmi klub.

Real Madrid telah memastikan diri lolos ke fase 16 Besar Liga Champions sebagai salah satu perwakilan dari Grup G. Los Galacticos untuk sementara mengemas 12 poin, unggul tiga poin dari peringkat kedua, AS Roma.

Menghadapi CSKA, Real Madrid berbekal empat kemenangan beruntun di lima pertandingan terakhir mereka. Terkini, Karim Benzema dan kawan-kawan baru menang tipis atas tim gurem, Huesca 1-0.

Solari menegaskan, menargetkan semua trofi adalah hal lumrah bagi tim sekaliber Real Madrid. Lagipula, kata Solari, Real Madrid masih terjun di semua kompetisi.

"Kami masih berkompetisi di semuanya dan dengan kesempatan mencapai target kami. Saya harap itu tetap demikian sampai akhir musim," ujar Solari.

 

2 dari 3 halaman

Bermain Total

Gareth Bale
Perbesar
Striker Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Huesca pada laga La Liga di Stadion El Alcoraz, Huesca, Minggu (9/12/2018). (AFP/Ander Gillenea)

Sementara itu, terkait pertandingan melawan CSKA, Solari menegaskan Real Madrid akan tetap bermain 100 persen.Meskipun, diakui Solari, anak asuhnya agak kepayahan mensiasati jadwal padat.

"Sulit mendapatkan energi yang sama dari semuanya, tetapi kami akan berusaha. Tidak ada banyak waktu untuk pemulihan," ujar Solari.

"Ituliah ujiannya dan tantangan bagus yang kami miliki, berada di level mentalitas terbaik dan menjaga konsentrasi untuk setiap tantangan," kata Solari mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G Liga Champions

 

 

Lanjutkan Membaca ↓