Sukses

Tekuk Napoli, Klopp: Salah Satu Performa Terbaik Liverpool

Liverpool mengalahkan Napoli 1-0 dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan timnya ketika mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 di Anfield dini hari tadi WIB dalam laga terakhir fase grup Liga Champions.

Menurut pelatih berpaspor Jerman ini, itu adalah salah satu penampilan terbaik The Reds selama dia asuh. Permainan Liverpool membuat Klopp terkesan.

Liverpool harus memenangkan pertandingan ini dengan skor 1-0 atau dengan selisih dua gol dengan skor berapa pun. Pasukan Klopp pun mencoba langsung menekan sejak kick-off.

Liverpool akhirnya menang berkat gol tunggal yang dicetak Mohamed Salah di pertengahan babak pertama. Kemenangan ini sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C.

Klopp mengaku adrenalinnya sangat terpacu dalam laga ini, mulai dari beberapa peluang yang gagal menjadi gol hingga penyelamatan gemilang yang dilakukan Alisson Becker di akhir laga.

"Laga ini sungguh hebat, luar biasa, tak bisa dipercaya. Para pemain bermain dengan sepenuh hati di lapangan, dengan setiap bagian badan mereka," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Ofensif

"Pertahanan ofensif dan pressing ofensif kami hari ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Kami bermain dan intensitas pertandingan sangat sulit," tambahnya.

Lebih lanjut, Klopp mengakui bahwa timnya seharusnya bisa menang dengan skor lebih dari 1-0 karena cukup banyak peluang emas yang didapat Sadio Mane cs di depan gawang lawan.

3 dari 3 halaman

Tak Cukup Membantu

"Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak tapi sejatinya skor 2-0 tak cukup membantu. Periode tersulit adalah setelah kami unggul 1-0," tutur Klopp.

"Anda bisa melihat kami sedikit lega dan kemudian Napoli mencoba merespon. Hal tersebut membuat pertandingan berjalan makin intens," terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.