Sukses

NBA Tunjuk Shareef Abdur-Rahim Pimpin G-League

Sebelum menjadi Presiden G-League, Abdur-Rahim bekerja sebagai wakil presiden operasional bola basket NBA.

Liputan6.com, Jakarta - NBA menunjuk Shareef Abdur-Rahim sebagai Presiden G-League yang baru, Selasa (11/12/2018) waktu setempat. Abdur-Rahim menggantikan posisi Malcolm Turner.

Sebelum menjadi Presiden G-League, Abdur-Rahim bekerja sebagai wakil presiden operasional bola basket NBA. Posisi tersebut sudah dijabatnya sejak 2016 lalu. 

Karier Abdur-Rahim sebagai petinggi NBA terbilang sangat cemerlang. Abdur-Rahim bergabung di kantor NBA pada 2015. Posisi awalnya adalah hanya staf di operasional bola basket. Dalam setahun dia langsung naik jadi wakil presiden.

"Saya senang mendapat kesempatan luar biasa ini dengan NBA G-League. Saya telah melihat secara langsung pertumbuhan luar biasa NBA G-League di bawah kepemimpinan Malcolm, dan saya berharap dapat bekerja dengan para pemain, tim, dan rekan saya untuk membawa liga ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Abdur-Rahim.

Abdur-Rahim baru akan efektif menjabat sebagai Presiden G-League mulai 11 Januari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Sebagai Pemain

Turner sendiri mundur karena akan menjadi direktur olahraga di Universitas Vanderbilt.

Pria 42 tahun itu merupakan mantan pemain NBA. Dia masuk NBA tahun 1996 lewat draft di urutan tiga. Abdur-Rahim sempat memperkuat Vancouver Grizzlies, Atlanta Hawks, Portland Trail Blazers hingga Sacramento Kings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.