Iniesta: Jangan Buru-Buru Buang Dembele, Barcelona!

Oleh Thomas pada 12 Des 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 00:16 WIB
Barcelona, Ousmane Dembele

Liputan6.com, Barcelona- Penyerang Barcelona Ousmane Dembele akhir-akhir ini sangat santer dikabarkan akan dibuang pada bursa transfer Januari nanti. Blaugrana sudah kehabisan kesabaran dengan tingkah laku pemuda Prancis itu.

Dembele kerap melakukan tindakan indisipliner. Pemuda Prancis itu beberapa kali terlambat datang ke sesi latihan yang digelar Barcelona. 

Setelah tampil bagus saat Barcelona melawan Espanyol, Dembele terlamat dua jam pada sesi latihan keesokan harinya. Kejadian ini membuat isu kepindahannya makin kencang berembus.

Apalagi banyak klub Inggris seperti Liverpool, Chelsea, dan Arsenal yang berminat kepada eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Situasi yang dialami Dembele membuat prihatin legenda klub Andres Iniesta. Pria Spanyol itu meminta Barcelona bersabar dan berhati-hati dalam menangani Dembele. Iniesta tidak mau Barcelona buru-buru melegonya.

"Sulit untuk menilai situasi [dengan Dembele] karena saya tidak lagi di sini. Harus ada aturan dan tanggung jawab, dan jika tidak dihormati, klub dan skuat harus memperbaiki situasi," ujar Iniesta seperti dikutip dari Tribal Football.

 

2 of 2

Gantikan Neymar

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele terus memperbaiki penampilannya di Barcelona (LLUIS GENE / AFP)

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Kita harus menyelesaikan kesalahan dan tidak membunuhnya. Bunuh mereka ketika tidak ada obatnya."

Dembele dibeli Barcelona tahun 2017. Barca membelinya untuk menjadi pengganti Neymar. Sayangnya performa Dembele angin-anginan. Dia malah sering membuat ulah dengan telat datang latihan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by