Sukses

Hajar Red Star, Mbappe Banggakan Trisula Maut PSG

PSG menang 4-1 di kandang Red Star dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Belgrade - Kylian Mbappe jadi salah satu pemain terpenting Paris Saint-Germain (PSG) saat mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor telak 4-1 pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12) dini hari WIB. Pemain belia ini menyajikan assist untuk gol Edinson Cavani dan Neymar serta mencetak satu gol sendiri di pengujung laga.

Pertandingan itu terbilang penting bagi PSG Jawara Prancis itu wajib menang jika ingin lolos ke fase gugur. Meski bermain di markas Red Star bukan tugas mudah, PSG melakukan tugasnya dengan baik dan menutup klasemen grup C sebagai juara grup dengan 11 poin.

Sebelumnya, perjalanan PSG tak terlalu mulus di Liga Champions musim ini. Mereka hanya meraih satu kemenangan di empat laga awal. PSG baru bangkit di tiga laga terakhir untuk meraih poin yang dibutuhkan.

Menurut Mbappe, skuat PSG telah membuktikan kemampuan mereka. Neymar dkk. datang ke markas Red Star dengan satu misi: menang. Mbappe yakin skuat PSG telah menyadari kekuatan mereka.

"Kami bahagia. Kami datang untuk lolos. Kami memberikan respons. Kami fokus lada liga dan piala domestik dan melanjutkan Liga Champions pada Februari nanti," kata Mbappe kepada Four Four Two.

"Saya pikir ini bukan soal perkembangan tim, ini lebih seperti kami mulai menyadari kekuatan kami. Kami mulai memberikan performa terbaik dan melakukan apa yang dituntut dari kami. Kami menantang diri kami sendiri sebagai individu dan sebagai tim," terangnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Beruntung

Lebih lanjut, Mbappe juga mengaku beruntung bisa bermain bersama Edinson Cavani dan Neymar. Dia menilai dua pemain itu adalah pemain hebat kelas dunia yang membuat segalanya jadi lebih mudah.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan dua pemain hebat. Ketika kami bermain seperti malam ini, itu bagus untuk semua orang."

3 dari 3 halaman

Terus Melaju

"Mereka adalah pemain yang tak perlu membuktikan apa pun pada siapa pun. Cavani adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia," sambungnya.

"Kami harus terus melaju dan melihat apa yang ada di depan. Kami menatap 16 besar dan kita lihat saja apa yang terjadi (pada undian 16 besar)."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.