Sukses

Liga Champions Semalam: Barcelona dan Casillas Masuk Buku Sejarah

Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Tottenham di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Delapan laga terakhir fase grup Liga Champions digelar pada Rabu (12/12/2018). Banyak drama terjadi. Liverpool akhirnya merebut satu tiket ke-16 besar, sedangkan Inter Milan tersingkir.

Liverpool lolos usai menang 1-0 atas Napoli lewat gol tunggal Mohamed Salah. Liverpool mendampingi Paris Saint Germain yang menjadi juara Grup C Liga Champions setelah menang 4-1 atas Red Star Belgrade. 

Adapun Inter Milan gagal lolos karena cuma bermain imbang 1-1 ketika menjamu PSV Eindhoven. Inter kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur. Di laga lainnya, Tottenham mampu menahan imbang Barcelona 1-1 di Nou Camp.

Meski gagal menang atas Tottenham, Barcelona mampu masuk buku sejarah berhat hasil imbang melawan Tottenham. Barcelona tak terkalahkan dalam 29 laga kandang di Liga Champions.

Barcelona menyamai pencapaian Bayern Munchen yang juga tak terkalahkan di kandang 29 kali beruntun pada periode 1998 sampai 2002.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Casillas

Kiper FC Porto Iker Casillas juga masuk buku sejarah sebagai pemain kedua yang menang 100 kali di Liga Chamoions. Casillas menyusul Cristiano Ronaldo.

Casillas membawa Porto menang 3-2 atas Galatasaray sekaligus lolos ke babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.