Sukses

Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Tottenham Dapat Bantuan PSV

PSV menahan Inter Milan, sedangkan Tottenham membawa pulang satu poin dari markas Barcelona sekaligus tiket lolos dari fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Tottenham Hotspur mendapat bantuan tak langsung dari PSV Eindhoven untuk lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2018/19. Rabu (12/12) dini hari WIB, Tottenham menghadapi partai hidup-mati saat melawat ke markas Barcelona (1-1) pada matchday terakhir Grup B.

Sebelum pertandingan Liga Champions itu, Tottenham berada di posisi yang sulit. Mereka wajib mengalahkan Barcelona di Camp Nou sembari berharap Inter gagal mengalahkan PSV di saat yang sama.

Pada akhirnya Tottenham memang hanya bisa meraih hasil imbang. Untungnya, Inter juga gagal tampil maksimal dan juga bermain 1-1 kontra PSV. Tottenham lolos sebagai runner-up, Inter harus gigit jari karena melakukan kesalahan sendiri.

Dua pemain Tottenham, Hugo Lloris dan Harry Kane mengakui bantuan PSV. Kapten Tottenham, Hugo Lloris mengakui timnya mendapat bantuan dari PSV untuk menggenggam tiket ke-16 besar Liga Champions.

Dia mengakui meraih kemenangan di markas Barca bukanlah tugas mudah, terlebih Tottenham tertinggal lebih dahulu. "Kami mendapat bantuan dari PSV," ucap Lloris.

"Rasanya sulit kembali setelah gol di awal laga tetapi kami tetap bertahan pada prinsip dan permainan dasar kami. Sayangnya kami tidak menang, tetapi setidaknya kami tetap lolos dan itulah yang paling penting," ujar Lloris di laman resmi UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Fantastis

"Memang benar bahwa sampai akhir pertandingan kami bermain untuk tiga poin, untuk kemenangan, dan coba tidak kebobolan. Pertandingan itu sulit tetapi semangat kami fantastis dan hasil ini layak untuk tim."

Tak hanya Lloris, Harry Kane juga membuat pernyataan yang sama. Dia mengakui hasil imbang yang diraih PSV saat menjamu Inter sangatlah penting bagi Tottenham dan telah membantu timnya.

"Saya pikir kami merespons dengan baik. Kami hanya berusaha bermain, memainkan sepak bola kami, kami tahu bahwa kami akan mendapatkan peluang dan ini hanyalah soal memaksimalkan peluang-peluang itu," tegas Kane.

3 dari 3 halaman

Bantuan PSV

"Kami membiarkannya sampai akhir laga, untungnya PSV mendapatkan hasil imbang untuk kami dan bermain imbang di markas Barcelona bukanlah hasil buruk," tutur dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.