Sukses

Tottenham Hotspur Bawa Pulang 1 Poin dari Camp Nou

Tottenham Hotspur melaju ke fase knockout Liga Champions setelah bermain imbang dengan Barcelona.

- Barcelona dan Tottenham Hotspur mengakhiri Matchday-6 Liga Champions dengan skor 1-1. Dua klub tersebut dipastikan lolos ke fase knockout Liga Champions.

Tujuh menit laga berjalan, Barcelona sudah unggul berkat gol yang dicetak Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu menunjukkan aksi individu yang memikat dan melepaskan tendangan yang membuat Hugo Lloris terdiam.

Mental para pemain Tottenham Hotspur cukup terpengaruh setelah gol Barcelona. Setelah beberapa menit dari gol Dembele, Tottenham mencoba kembali untuk membangun serangan.

Pada menit ke-33, Son Heung-min mendapatkan peluang. Namun bola hasil tendangannya dapat diantisipasi dengan baik oleh Jasper Cillessen.

Barcelona kembali mengancam jelang babak pertama berakhir. Ivan Raktiic mendapat peluang emas setelah menunjukkan aksi individu, namu bolah hasil tendangannya dapat diamankan Lloris.

Setelah peluang tersebut, Philippe Coutinho juga gagal menambah keunggulan Barcelona setelah bola hasil tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tiga menit babak kedua berjalan, Christian Eriksen mengancam gawang Barcelona. Tetapi, penyelamatan gemilang dari Cillessen membuat gawang Barcelona tetap aman.

Barcelona sempat mencetak gol pada menit ke-60 melalui Munir El Haddadi. Namun, gol tersebut dianulir karena Munir berada dalam posisi offside.

Dembele kembali menunjukkan aksi memikat pada menit ke-63. Setelah mengecoh bek lawan dengan dribel zig-zag, Dembele melepaskan tendangan. Namun, bola masih menyamping dari gawang Tottenham.

Tekanan demi tekanan dilakukan Tottenham. Namun, Cillessen berulang kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pada akhirnya, pertahanan Cillessen bobol pada menit ke-85. Harry Kane melepaskan operan kepada Lucas Moura yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang Barcelona.

Gol tersebut membuat laga berakhir dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur menemani Barcelona melaju ke fase knockout sebagai wakil dari Grup B.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 2-Nelson Semedo, 15-Clement Lenglet, 24-Thomas Vermaelen, 27-Juan Miranda; 26-Carles Alena, 4-Ivan Rakitic (5-Sergio Busquets 46'), 8-Arthur Melo; 11-Ousmane Dembele (6-Denis Suarez 76'), 19-Munir El Haddadi (10-Lionel Messi 63'), 7-Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 16-Kyle Walker-Peters (11-Erik Lamela 61'), 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17-Moussa Sissoko, 8-Harry Winks (18-Fernando Llorente 83'); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min (27-Lucas Moura 71'); 10-Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.