Lucas Torreira Tidak Mengira Akan Bermain di Arsenal

Oleh Okky Herman Dilaga pada 12 Des 2018, 03:00 WIB
Lucas Torreira

London - Gelandang Arsenal, Lucas Torreira, mengaku tidak mengira akan menjadi bagian The Gunners. Sebelumnya, Torreira hanya bermain untuk Sampdoria.

Torreira telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penggawa andalan Arsenal pada musim ini. Gol semata wayang yang ia cetak kala menghadapi Huddersfield pada akhir pekan lalu membuatnya mendulang banyak pujian dari publik.

Klub asal London itu sendiri terbilang melakukan perjudian besar saat mendatangkannya pada bursa transfer lalu. Saat budget transfer yang tersedia tipis, mereka justru berani mengeluarkan uang 22 juta pounds untuk pemain yang minim pengalaman seperti dirinya.

Torreira sendiri mengaku bahwa dirinya tak pernah membayangkan bisa membela Arsenal. Ia menjadi yakin setelah Unai Emery, secara mengejutkan, menghubunginya demi meyakinkan sang pemain untuk bergabung dengan klub asuhannya.

"Pada akhir musim lalu, di Sampdoria, ada banyak klub yang dibicarakan. Saya tidak pernah membayangkan bisa datang ke Inggris, sebab klub-klub yang disebut kebanyakan dari Italia," ujar Torreira kepada Arsenalmedia.

"Sebelum saya berangkat ke Piala Dunia, saya mendapat telepon dari pelatih yang menjadi sebuah kejutan besar untuk saya. Saya tahu bisa mendapatkannya karena hasil kerja keras yang telah saya perbuat. Telepon itu membuat saya senang," lanjutnya.

Percakapan singkat melalui hubungan telepon itu rupanya memberikan dampak banyak, terutama untuk Timnas Uruguay. Sebab Torreira mengakui bahwa hal tersebut membuatnya bisa lebih fokus kepada Timnas di Piala Dunia 2018.

"Itu membuat saya merasa lebih santai, karena membuat saya bisa memfokuskan seluruh perhatian kepada timnas dan Piala Dunia," tambahnya.

"Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari tim yang penting ini," tandasnya.

Torreira diprediksi akan kembali beraksi kala Arsenal melakoni partai terakhir di ajang Liga Europa, Jumat (14/12) mendatang. Pada laga tersebut, The Gunners akan menghadapi Qarabag FK di markas kebanggaannya, Emirates Stadium.

Sumber: Bola.net