Sukses

Sebelum Gabung Arsenal, Guendouzi Nyaris Merapat ke PSG

Guendouzi pindah ke Arsenal pada awal musim lalu.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, mengakui dirinya sempat bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain (PSG), sebelum akhirnya memutuskan merapat ke Emirates Stadium pada akhir musim lalu.

Guendouzi merupakan jebolan akademi PSG. Namun, ia hengkang ke Lorient pada 2014. Ia mulai masuk tim utama Lorient pada 2016-2017.

Musim lalu, Guendouzi tampil sebanyak 20 kali bersama Lorient dan mencuri banyak perhatian klub Eropa, termasuk Arsenal. The Gunners pun jatuh cinta dan meminang pemain 19 tahun itu.

Sebelum Arsenal, PSG diam-diam ternyata juga sempat mendekati Guendouzi. Namun, proposal mereka ditolak oleh sang pemain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guendouzi

(AFP Photo/Paul Faith)

"Benar bahwa PSG menunjukkan minat musim panas ini, seperti klub-klub lain," kata Guendouzi kepada Canal.

"Ada banyak diskusi. Tapi bagiku, pilihan terbaik adalah bergabung dengan Arsenal. Begitu mereka mendekatiku, aku tidak ragu-ragu sedetik pun dan aku konsentrasi hanya pada tawaran mereka," Guendouzi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Guendouzi

Guendouzi sendiri sudah membela Arsenal dalam 20 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Matteo Guendouzi