Sukses

Soal Fekir, Presiden Lyon Masih Kesal dengan Liverpool

Fekir sempat menjalani tes medis di Liverpool. Akan tetapi, transfer tersebut dibatalkan.

Liputan6.com, Lyon - Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, masih kesal dengan Liverpool yang membatalkan transfer Nabil Fekir pada awal musim ini. Ia juga percaya hal itu terjadi bukan karena Fekir punya masalah kesehatan.

Fekir sempat menjalani tes medis di Liverpool. Akan tetapi, transfer dibatalkan oleh Lyon. Hal ini lantaran Liverpool menginginkan potongan harga.

Kedua tim telah sepakat dengan nilai transfer 60 juta euro (Rp 974 miliar) plus 5 juta euro (Rp 81 miliar) sebagai bonus untuk Fekir.

Akan tetapi Liverpool kemudian meminta harga diturunkan karena Fekir memiliki riwayat cedera. Pada akhirnya, transfer pun batal terjadi.

"Pada saat-saat terakhir, ketiga pihak tidak menemukan kesepakatan, tetapi tidak hanya Liverpool dan Lyon, yang sebelumnya telah memiliki kesepakatan," kata Aulas kepada RMC Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Mundur

(PHILIPPE DESMAZES / AFP)

“Ada perubahan hati dari sudut pandang Liverpool, karena kami berada dalam situasi yang ketat. Dengan Fekir yang akan pergi ke Piala Dunia, kami memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan. Fekir pada saat itu baik-baik saja dengan semua itu."

"Saya pikir masalah medis adalah salah satu argumen yang digunakan Liverpool, tetapi secara pribadi saya tidak berpikir itu adalah alasan sebenarnya," Aulas menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Fekir

Fekir sendiri sudah membela Lyon dalam 14 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan empat assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.