Sukses

Inter Milan vs PSV: Spalletti Minta Bantuan Barcelona

Inter Milan butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi PSV Eindhoven di Stadio Giuseppe Meazza, Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB pada laga terakhir Grup B Liga Champions.

Di laga ini, Inter Milan wajib menang untuk lolos ke fase gugur. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur.

Inter Milan bisa lolos ke fase gugur bila menang atas PSV sambil berharap Spurs kalah. Tottenham Hotspur sendiri menghadapi Barcelona di Camp Nou Stadium pada waktu yang sama.

"Laga menghadapi PSV merupakan partai terpenting saya sejak melatih tim ini. Sejak saya melatih Inter Milan, kami telah meraih banyak poin dan tampil sesuai yang kami butuhkan. Sekarang, kami di sini berjuang untuk mendapatkan tiket babak 16 besar di hari terakhir fase grup."

"Semua orang di dalam tim sangat menyadari akan pentingnya laga ini, para pemain berlatih dengan baik. Kami menyadari bahwa lolosnya kami tidak hanya bergantung pada hasil akhir laga ini, tapi saya pikir orang-orang di Barcelona akan merasa tersinggung jika kita terus meragukan profesionalisme mereka," ucap pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih Inter Milan berusia 59 tahun itu melanjutkan, timnya bisa mengandalkan Barcelona. Namun, Spalletti meminta Mauro Icardi dan kolega juga fokus menghadapi PSV.

"Barcelona adalah tim serius dengan profesionalisme yang nyata, kami tidak boleh melihat pertandingan mereka. Pemain Inter Milan hanya perlu fokus pada laga melawan PSV dan sangat penting untuk tetap ingat bahwa mereka berada di posisi yang lebih tinggi daripada kami saat pengundian."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Menang

Jelang laga melawan PSV, Inter Milan sedang mendapat hasil minus. Dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, Inter Milan menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

"Inter tidak merasa kehilangan rasa yakin walaupun kami sedikit kehilangan konsentrasi pada laga terakhir sepanjang 90 menit," kata Spalletti.

"Kami telah bermain melawan tim-tim kuat seperti Tottenham dan Juventus akhir-akhir ini dan kami memiliki level yang sama. Hari ini, perbedaan antara kami dan tim-tim di level tersebut adalah konsistensi selama satu musim penuh," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Fans

Untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Spalletti berharap dukungan fans Inter Milan. Kehadiran fans diyakini Spalletti bisa meruntuhkan mental PSV.

"Fans kami selalu menunjukkan dukungan mereka sepanjang musim lalu dan pada beberapa bulan awal musim ini. Stadion ini akan kembali menampilkan pertunjukkan luar biasa saat kami melawan tim asal Belanda," ucap Spalletti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.