Sukses

Terbentur Masalah Finansial, AC Milan Batal Boyong Fabregas?

AC Milan terbentur masalah FFP dalam ambisi mereka mengincar Cesc Fabregas.

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo membenarkan kabar yang menyebut timnya ingin meminang gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Pemain asal Spanyol itu dinilai mampu meningkatkan kreativitas lini tengah Rossoneri.

Peluang AC Milan mendapatkan tanda tangan Fabregas terbilang besar. Terlebih, eks pemain Arsenal itu memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama Chelsea.

"Kami mengevaluasi, mempertimbangkan kemungkinan melakukan transfer Cesc Fabregas, tetapi tidak masuk semua. Kami masih mengevaluasi segala kondisi," kata Leonardo, dikutip dari Sports Mole.

Sayangnya, AC Milan tak mau terburu-buru mendapatkan Fabregas saat bursa transfer Januari mendatang. Rossoneri masih terbentur dengan masalah Financial Fair Play (FFP).

"Mungkin ada sanksi ekonomi. Kami memang punya neraca (keuangan) yang sangat negatif. Tapi AC Milan akan melakukan sesuatu di bursa transfer. Kami akan melakukannya secara perlahan," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Gratisan

Kemungkinan besar, AC Milan akan memburu Fabregas setelah bulan Januari 2019. Saat itu, gelandang yang kini berusia 31 tahun tersebut bisa didapat Rossoneri secara gratis.

"Dengan maslaah FFP, ini (perekrutan Fabregas) menjadi teka-teki dan sulit diselesaikan. Kami perlu menunggu dan memahami yang bisa kita lakukan. Pemilik ingin berinvestasi, tapi ada parameter yang harus dihormati," ucapnya.

Di bawah asuhan Maurizio Sarri, Fabregas minim kesempatan bermain. Dia hanya bermain sebanyak empat kali dengan durasi 138 menit di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Fabregas

Berikut statistik Cesc Fabregas bersama Chelsea:

Main: 139

Menit main: 14.064

Gol: 22

Assist: 57

Kartu kuning: 36

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.