Usai Persija Juara Liga 1, Renan Silva Pilih Pulang ke Brasil

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 11 Des 2018, 18:25 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 18:25 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Perbesar
Gelandang Persija Jakarta, Renan Da Silva, menggiring bola saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta Gelandang Persija Jakarta, Renan Silva memilih untuk pulang ke Brasil usai timnya merengkuh juara Liga 1. Dia ingin menikmati liburan di Brasil setelah kompetisi yang panjang.

"Sekarang, saya bisa kembali ke Brasil untuk berlibur dan menikmati masa-masa ini. Saya sangat bahagia Persija bisa menjadi juara. Terima kasih untuk semuanya," tutur Renan.

Silva baru bergabung dengan Persija pada pertengahan musim 2018. Meski begitu, sang pemain sudah menjadi bagian penting di lini tengah skuat Stefano Cugurra Teco itu.

Total empat assist ditorehkan Silva dari 13 pertandingannya sepanjang musim lalu. Performa apik gelandang Brasil itu secara tidak langsung membuat Persija merengkuh trofi Liga 1 2018.

"Terima kasih kepada seluruh staf dan pemain karena mereka lah yang bisa membuat Persija juara. Saya datang ke Persija untuk mencetak sejarah. Saya pun telah melakukan itu sekarang," kata Renan.

Kontrak Renan Silva bakal habis pada Desember 2018. Namun, sosok 29 tahun itu mengaku kerasan berseragam tim Macan Kemayoran dan ingin mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen.

"Kontrak saya selesai pada Desember. Namun, saya ingin bertahan di sini. Saya sudah adaptasi dengan tim dan sangat senang membela Persija. Pemain di sini benar-benar membantu saya untuk adaptasi. Saya merasakan seperti keluarga dan sudah mulai mengenal cara bermain Persija," ujar Renan Silva.