Sukses

Pembuka Seri ONE Championship 2019, Jakarta Disuguhi Duel Juara Dunia

Jakarta jadi kota pembuka seri ONE Championship 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pertunjukkan duel seni bela diri campuran (MMA) ONE Championship 2019 memulai serinya di Jakarta. Suguhan pertarungan perebutan gelar juara dunia akan berlangsung di Jakarta pada 19 Januari 2019.

Istora Senayan kembali menjadi lokasi panggung ONE Championship dengan tajuk ONE: Eternal Glory tersebut. Duel perebutan gelar juara dunia kelas jerami (Strawweight) ONE Championship mempertemukan Joshua The Passion Pacio dari Filipina melawan Hayato Suzuki asal Jepang.

Ini merupakan pertarungan ulang yang dinantikan pencinta ONE Championship. Pertemuan pertama berlangsung pada Agustus 2017 dan kala itu Suzuki mengalahkan lewat kuncian rear-naked choke.

Pacio meraih gelar juara dunia Strawweight ONE Championship setelah kemenangan angka mutlak dari mantan juara Yoshitaka Naito di ajang ONE: Conquest Of Heroes, September lalu. Kini Pacio menghadapi lawan yang juga dari Jepang. Petarung Filipina berusia 22 tahun itu telah menunjukkan peningkatkan kemampuan dalam beberapa tahun terakhir. Pacio akan mempertahankan gelar untuk pertama kalinya di Jakarta.

Hayato Suzuki bukan lawan sembarangan bagi Pacio. Pegulat Jepang berusia 32 tahun itu terus meraih kemenangan dan unggul di tiga pertarungan terakhirnya dengan kemenangan kuncian yang sama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Sebagai pegulat yang berpengalaman, Suzuki berupaya mengulang performa terbaiknya saat melawan Pacio dan akan berusaha merebut gelar Juara Dunia Strawweight ONE Championship di Jakarta pada 19 Januari mendatang.

Sebanyak 24 event ONE Championship akan digelar selama 2019. Indonesia bakal tiga kali mendapat kesempatan menjadi tuan rumah ONE Championship sepanjang tahun depan.

3 dari 3 halaman

Kalender ONE Championship 2019

Kalender ONE Championship 2019

Jakarta, Indonesia

January 19

Manila, Philippines

January 25

Bangkok, Thailand

February 16

Singapore

February 22

Yangon, Myanmar

March 8

Tokyo, Japan

March 31

Manila, Philippines

April 5

Jakarta, Indonesia

May 4

Bangkok, Thailand

May 11

Singapore

May 17

Beijing, China

June 7

Macau, China

June 15

Kuala Lumpur, Malaysia

June 28

Guangzhou, China

July 20

Manila, Philippines

August 2

Bangkok, Thailand

August 17

Ho Chi Minh, Vietnam

September 6

Tokyo, Japan

October 11

Jakarta, Indonesia

October 26

Shanghai, China

November 9

Singapore

November 22

Kuala Lumpur, Malaysia

December 6

Manila, Philippines

December 13

Seoul, South Korea

December 20

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.