Sukses

Piala Indonesia: Pelatih Persija Buta Kekuatan Bogor FC

Persija akan menghadapi Bogor FC di babak 32 besar Piala Indonesia, besok.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Bogor FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018) pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Tentunya, euforia masih dirasakan skuat Macan Kemayoran, julukan Persija. Sebab, pada Minggu (9/12/2018), Persija baru saja merayakan gelar Liga 1, trofi yang mereka nanti sejak 17 tahun.

Jelang pertandingan ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku buta dengan kekuatan Bogor FC. Teco kesulitan mencari informasi tim yang berlaga di Liga 3 itu.

"Saya tak tahu mereka," kata Teco di Plaza Senayan, Jakarta, saat hadir dalam malam penghargaan Persija sebagai juara Liga 1 2018, Senin (10/12/2018).

Namun demikian, pria berusia 44 tahun itu berjanji menurunkan skuat terbaik Persija saat melawan Bogor FC. Macan Kemayoran membidik juara Piala Indonesia.

"Saya lihat pemain Persija yang paling siap. Saya tidak bisa bicara itu sekarang, harus lihat dalam latihan," ujar pria asal Brasil tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbentur Jadwal

Meski siap menghadapi Piala Indonesia, Teco mengatakan, Persija tak punya banyak waktu untuk menggelar latihan. Macan Kemayoran masih merasakan euforia kemenangan Liga 1.

"Piala Indonesia merupakan kompetisi yang bagus, tapi tahun ini jadwalnya bertabrakan dengan Liga 1," ucap Teco.

"Kami baru main lawan Mitra Kukar, Persija tidak punya waktu buat latihan. Jarak pertandingannya terlalu dekat," kata pria yang melatih Persija sejak 1 Januari 2017 itu.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Teco

Laga melawan Bogor FC merupakan tugas terakhir Teco memimpin Persija di tahun 2018. Kontraknya bersama Macan Kemayoran bakal berakhir pada 31 Desember 2018.

Usai pertandingan di Bali, Teco sudah berencana liburan. Dia ingin pulang ke kampung halamannya di Brasil. "Biasanya satu bulan saya di sana," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.