Krisis Cedera Berakhir, Lini Belakang AC Milan Bakal Kembali Solid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Des 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 07:14 WIB
AC Milan Bungkam Rijeka

Liputan6.com, Jakarta AC Milan mengalami krisis di lini pertahanan dalam beberapa pertandingan terakhir. Pasalnya, pemain andalan di lini ini, Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio mengalami cedera.

Namun, Musacchio dilaporkan sudah siap untuk kembali ke lineup melawan Bologna di laga Serie A akhir pekan ini. Tapi, ia kemungkinan tidak akan fit pada waktunya saat AC Milan berkunjung ke Olympiakos di Liga Europa Kamis depan.

Itu berarti Ignazio Abate kemungkinan akan diandalkan lagi di pusat pertahanan bersama Cristian Zapata. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, juga bisa menurunkan Stefan Simic, seperti saat ia bermain di pertandingan Liga Europa terakhir melawan Dudelange.

AC Milan hingga kini masih kehilangan kapten Romagnoli. Meski begitu, pertahanan mereka masih tetap solid, kendati sejumlah pemain penting absen.

2 dari 3 halaman

Cedera Otot

Juventus Permalukan AC Milan
Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli menyundul bola yang berusaha direbut pemain Juventus, Sami Khedira pada lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, Sabtu (28/10). Lewat Gonzalo Higuain, Juve memetik kemenangan dua gol tanpa balas. (AP/Antonio Calanni)

Romagnoli mengalami cedera saat AC Milan berjumpa Sassuolo akhir pekan lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut, mengalami cedera saat laga baru berjalan enam menit dan tidak bisa meneruskan permainan. Romagnoli pun digantikan oleh Matteo Musacchio.

"AC Milan mengumumkan bahwa Alessio Romagnoli mengalami cedera otot bisep femoris pada paha kirinya saat laga Milan melawan Sassuolo pada hari minggu," demikian pernyataan Milan di situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Bursa Transfer

AC Milan telah dikaitkan dengan sejumlah pemain bertahan di jendela transfer Januari. Tapi, rencana itu bisa tertunda jika Musacchio fit dan kembali kuat.

Sebelumnya, Milan sudah mendapatkan Lucas Paqueta. Ia bergabung ke San Siro setelah pindah dari Flamengo.

Lanjutkan Membaca ↓