Sukses

4 Pemain Liverpool yang Seharusnya Dijual Januari Nanti

Liverpool surplus pemain di sejumlah posisi.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan torehan 42 poin dari 16 pertandingan. The Reds belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp meraih 13 kemenangan dan hanya tiga kali imbang. Performa Liverpool sejauh ini masih konsisten berkat penampilan mengesankan para pemainnya.

Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Alisson Becker, dan Sadio Mane bermain cemerlang. Peran Jordan Henderson, James Milner, hingga Gerginio Wijnaldum tak terbantahkan di skuat Liverpool.

Namun, terdapat pemain-pemain yang berkontribusi minimal untuk klub asal Merseyside ini. Mereka juga kesulitan menembus tim utama Liverpool musim ini.

Dengan situasi tersebut, amat mungkin para pemain ini memilih hengkang dari Anfield. Berikut 4 pemain Liverpool yang berpotensi dijual pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Daniel Sturridge

Musim ini, Daniel Sturridge banyak menghuni bangku cadangan Liverpool. Penampilannya menurun beberapa tahun ini, menyusul seringnya dia dibekap cedera.

Di Liga Inggris sejauh musim ini, Sturridge tampil sembilan kali, tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti. Sturridge hanya menjadi pelapis Roberto Firmino.

Gajinya yang tinggi membuat The Reds kesulitan melepasnya. Tapi, hengkang ke luar negeri bisa menjadi opsi striker asal Inggris ini.

3 dari 5 halaman

3. Lazar Markovic

Sesungguhnya Lazar Markovic masuk dalam daftar jual Liverpool musim panas lalu. Tapi, secara mengejutkan The Reds malah mempertahankannya.

Markovic tampil di 19 pertandingan di musim pertamanya di Liverpool pada 2014-2015. Tapi, hingga sekarang, belum sekalipun winger asal Serbia ini bermain lagi untuk Liverpool.

Manajemen Liverpool serius mencarikan Markovic klub baru. Apalagi, Jurgen Klopp telah menegaskan timnya surplus pemain di posisi Markovic.

4 dari 5 halaman

2. Alberto Moreno

Kehadiran Andrew Robertson jelas membuat Alberto Moreno semakin terpinggirkan. Robertson tampil gemilang sejak musim lalu bersama The Reds.

Moreno baru bermain dua kali di Liga Inggris musim ini. Selama Robertson fit, Moreno harus rela jadi penghangat bangku cadangan.

Kembali ke Spanyol bisa menjadi opsi bagi pemain berusia 26 tahun ini. Sevilla dan Marseille disebut-sebut cukup berminat mendatangkan pemain yang biasa beroperasi di bek kiri ini.

5 dari 5 halaman

1. Nathaniel Clyne

Akibat cedera yang dideritanya awal musim lalu, Nathaniel Clyne kehilangan posisinya di bek kanan. Trent Alexander-Arnold merebutnya berkat performa mengesankan hingga The Reds ke final Liga Champions musim lalu.

Clyne belum sekalipun turun di Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 27 tahun ini kabarnya ingin dilepas dengan status pinjaman pada Januari mendatang.

Liverpool tidak khawatir bila Clyne pergi, sebab mereka juga bisa memainkan Joe Gomez di posisi bek kanan. Masa depan Clyne terlihat tidak bagus di Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini