Bukan Lacazette, Pemain Ini Disebut Sebagai Sosok Kebangkitan Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 11 Des 2018, 21:10 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 21:10 WIB
Arsenal, Everton, Premier League
Perbesar
Para pemain Arsenal merayakan gol Laurent Koscielny (kanan) saat melawan Everton pada laga Premier League di Emirates Stadium, London, (3/2/2018). Arsenal menang 5-1. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Bernd Leno menyebut kapten Arsenal, Laurent Koscielny berperan besar dalam performa bagus tim musim ini. Kiper asal Jerman itu menyebut Koscielny selalu memberikan motivasi pada seluruh pemain The Gunners.

Padahal Koscielny sendiri sudah absen sejak akhir musim lalu. Ia baru berlatih penuh sejak dua pekan lalu.

Nama bek asal Prancis itu memang belum masuk daftar pemain yang dibawa manajer Unai Emery belakangan ini. Namun Koscielny selalu menyempatkan diri ke ruang ganti termasuk saat Arsenal menang 4-2 atas Tottenham Hotspur.

"Lima menit sebelum lawan Tottenham Koscielny berbicara panjang soal pentingnya laga itu bagi pemain, klub, dan juga fans. Ia memotivasi kami," kata Leno seperti dilansir Evening Standard.

"Sungguh ia merupakan kapten sempurna bagi Arsenal. Karismanya di ruang ganti sungguh luar biasa, demikian juga di tempat latihan," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Segera Debut

Gol Mesut Ozil Antar Arsenal Taklukkan Middlesbrough
Perbesar
Bek Arsenal, Laurent Koscielny, duel udara dengan striker Middlesbrough, Alvaro Negrado, pada laga Premier League di Stadion Riverside, Inggris, Senin (17/4/2017). Middlesbrough takluk 1-2 dari Arsenal. (AFP/Lindsey Parnaby)

Leno berharap Koscielny bisa menjalani debutnya musim ini melawan Qarabag di Liga Europa. Apalagi The Gunners sedang krisis di lini belakang.

"Ya, saya pikir Koscielny layak untuk bermain. Dia butuh mengembalikan kepercayaan diri di dalam pertandingan," ujar Leno.

"Selain itu ia juga harus membiasakan diri lagi dengan atmosfer laga. Pertandingan sangat berbeda dengan latihan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal

Arsenal, Newcastle United, Premier League
Perbesar
Aksi pemain Arsenal, Laurent Koscielny (tengah) menyundul bola melewati adangan para pemain Newcastle pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (16/12/2017). Arsenal menang 1-0. (AFP/Glyn Kirk)

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 34 poin dari 16 laga.

Sementara di Liga Europa, Arsenal menjadi pemuncak klasemen Grup E. The Gunners mengoleksi 13 poin dari lima laga.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓