Tampil di Liga Champions, Banyak Pemain Tergiur Gabung ke Persija

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Des 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 11:15 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Perbesar
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengangkat piala bersama rekan-rekannya usai mengalahkan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Persija meningkat drastis setelah berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kini menjadi magnet bagi para pemain baru, 

Persija keluar sebagai juara setelah mengalahkan Mitra Kukar, 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (9/12/2018). Hasil ini membuat Persija mengunci posisi pemuncak klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 62 poin dari 34 pertandingan. 

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian 17 tahun Persija sebagai kampiun Liga tertinggi di Tanah Air. Terakhir kali gelar bergengsi ini diraih saat Liga Indonesia 2001.

Sebagai juara Liga 1, Persija punya kesempatan tampil di Liga Champions Asia melalui babak play off. Macan Kemayoran akan menghadapi wakil Singapura, Home United, Februari 2019.

Kesempatan ini membuat banyak pemain tertarik bergabung. Bahkan, dua pemain asing Sriwijaya FC, Esteban Viscara dan Alberto Goncalves siap merapat ke Ibu Kota. 

"Bukan hanya pemain itu saja (Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves) yang mau datang tapi banyak, ada lokal dan pemain asing juga yang juga menawarkan diri ke Persija Jakarta," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Namun, Gede enggan menyebut nama pemain yang melamar ke Persija. Pihak manajemen ingin berdikusi dahulu untuk memberikan pemain ke sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

"Kami sudah berbicara dulu siapa yang kami cari. Kebutuhan Persija yang tahu kami, Stefano Cugurra hanya melatih saja," ujar Gede Widiade.

2 dari 3 halaman

Pemain yang Dicari Persija

Peringatan HUT Persija Jakarta
Perbesar
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lebih lanjut, Gede mengatakan, Persija tak sembarang mencari pemain untuk tampil di Liga Champions Asia. Macan Kemayoran butuh pemain yang bisa membawa tim tampil di fase grup Liga Champions Asia.

"Targetnya beda. Pasti kualitasnya juga beda. Kalau target tetap, ya tetap. Target kan berbeda. Berarti cari kualitas yang lebih bagus dari yang sudah ada," ucap Gede.

 

3 dari 3 halaman

Babak Play Off

Di babak play off Liga Champions Asia, Persija akan melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari 2019. Bila mengalahkan Home United, Persija akan melawan klub Australia, Newcastle Jets di play off kedua Liga Champions Asia, 12 Febriari 2019.

Selanjutnya, Persija Jakarta bisa saja bertemu dengan tuan rumah asal klub Jepang, Kashima Antlers, pada laga play off ketiga Liga Champions Asia 2019, 19 Februari 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓