Sukses

Bos Persija Larang Bambang Pamungkas Pensiun demi Pendapatan Klub

Striker gaek Persija Jakarta itu sudah berusia 38 tahun dan diambang pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade berharap Bambang Pamungkas tidak memutuskan pensiun dalam waktu dekat. Menurutnya, popularitas Bepe masih menjanjikan sebagai ladang penghasilan Macan Kemayoran.

Bepe sudah berusia 38 tahun, usianya kian mendekati pensiun dari dunia sepak bola. Pada musim ini, dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan Persija.

Tercatat, Bepe hanya main 13 kali di Liga 1. Namun, dia berhasil mencetak satu gol dan menyumbang satu assist untuk tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut.

Pada Agustus lalu, melalui akun Twitter pribadinya, Bepe seperti memberikan sinyal bakal gantung sepatu. Dia menyebut bakal meletakkan nomor punggung 20 di Persija.

"Bambang itu ikon. Dia tidak main saja orang nonton semua. Satu stadion harganya Rp 5,4 hingga 5,5 miliar. Nah kalau Bambang hilang bagaimana," kata Gede saat malam penghargaan untuk Persija yang dibuat salah satu sponsor tim, Specs di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Uang

Gede melanjutkan, Persija masih membutuhkan sosok striker yang pernah bermain untuk Pelita Bandung Raya itu. Gede tak menampik, Bepe merupakan mesin uang untuk Persija.

"Ya, Persija perlu duit. Kan gitu. Masih atau tidak (bertahan), jawabannya seperti itu," ucap pria yang sering menggunakan kacamata tersebut.

Bepe bisa menjadi ladang penghasilan untuk Persija bila menggelar pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Persija setiap main kandang di SUGBK dapat Rp 5 miliar," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bambang Pamungkas

Berikut statistik Bambang Pamungkas di Liga 1 2018:

Main: 13

Menit main: 249

Gol: 1

Assist: 1

Akurasi tendangan: 40 persen

Akurasi umpan: 73 persen

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.