Bos Persija Larang Bambang Pamungkas Pensiun demi Pendapatan Klub

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Des 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 14:30 WIB
Bambang Pamugkas
Perbesar
Bambang Pamungkas (kiri) dan Ismed Sofyan di acara salah satu sponsor tim, Specs di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade berharap Bambang Pamungkas tidak memutuskan pensiun dalam waktu dekat. Menurutnya, popularitas Bepe masih menjanjikan sebagai ladang penghasilan Macan Kemayoran.

Bepe sudah berusia 38 tahun, usianya kian mendekati pensiun dari dunia sepak bola. Pada musim ini, dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan Persija.

Tercatat, Bepe hanya main 13 kali di Liga 1. Namun, dia berhasil mencetak satu gol dan menyumbang satu assist untuk tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut.

Pada Agustus lalu, melalui akun Twitter pribadinya, Bepe seperti memberikan sinyal bakal gantung sepatu. Dia menyebut bakal meletakkan nomor punggung 20 di Persija.

"Bambang itu ikon. Dia tidak main saja orang nonton semua. Satu stadion harganya Rp 5,4 hingga 5,5 miliar. Nah kalau Bambang hilang bagaimana," kata Gede saat malam penghargaan untuk Persija yang dibuat salah satu sponsor tim, Specs di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018) malam.

2 dari 3 halaman

Perlu Uang

Persija Vs Mitra Kukar
Perbesar
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas, mengangkat piala saat selebrasi juara Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (09/12). Persija Jakarta menang 2-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gede melanjutkan, Persija masih membutuhkan sosok striker yang pernah bermain untuk Pelita Bandung Raya itu. Gede tak menampik, Bepe merupakan mesin uang untuk Persija.

"Ya, Persija perlu duit. Kan gitu. Masih atau tidak (bertahan), jawabannya seperti itu," ucap pria yang sering menggunakan kacamata tersebut.

Bepe bisa menjadi ladang penghasilan untuk Persija bila menggelar pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Persija setiap main kandang di SUGBK dapat Rp 5 miliar," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Bambang Pamungkas

Berikut statistik Bambang Pamungkas di Liga 1 2018:

Main: 13

Menit main: 249

Gol: 1

Assist: 1

Akurasi tendangan: 40 persen

Akurasi umpan: 73 persen

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓