Teco Sanjung Duo Komic yang Melambungkan Persija Musim Ini

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Des 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 11 Des 2018, 18:16 WIB
Marko Simic Tiga Gol, Persija Raih Poin Penuh

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, menyanjung duo Riko Simanjuntak dan Marko Simic sepanjang kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Kerjasama Riko dan Simic (Komic) jadi ancaman lawan.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pemain Persija lainnya, Teco menilai performa dua pemain itu cukup memengaruhi sukses Macan Kemayoran musim ini. Teco menyebut keduanya telah bekerja keras.

"Riko adalah pemain lokal dengan kontribusi sangat bagus di tim. Saat dia datang, banyak orang menilai dia tidak bagus. Namun, kami yakin karena sudah melihat kualitas yang dia miliki," terang Teco kepada wartawan di Jakarta.

Persija menggaet Riko dari Semen Padang pada Januari 2018. Kecepatan jadi andalan Riko, ditambah umpan-umpan silangnya yang jadi santapan Simic.

Winger berusia 26 tahun menjadi langganan tim utama Persija. Riko ikut membawa Persija juara turnamen internasional Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden 2018 dan juara Liga 1 2018.

Pemain asal Pematang Siantar, Sumatera Utara itu sempat absen dari Persija, karena dipanggil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Teco yakin Riko masih bisa berkembang sebagai pemain.

2 dari 3 halaman

Performa Sangat Baik

Laga Kandang Lawan Home United, Persija Matangkan Strategi
Pemain Persija, Marko Simic (kanan) berbincang dengan Riko Simanjuntak saat latihan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Riko sangat bekerja keras dalam latihan. Performanya sangat baik dan karena itu pula dia dipanggil tim nasional," terang Teco.

Soal Marko Simic, pelatih asal Brasil itu mengaku tak pernah meragukan ketajaman sang bomber. Pemain berpaspor Kroasia tersebut mampu menyumbang 38 gol untuk Persija sepanjang 2018 ini meski baru debut di sepak bola Indonesia.

Di Piala Presiden 2018, Simic menjaringkan 11 gol untuk Persija. Lalu, Simic mencetak sembilan gol di Piala AFC 2018 ditambah 18 gol Liga 1 2018.

3 dari 3 halaman

Sangat Sukses

"Dengan catatan gol itu, sulit mencari penyerang seperti Simic. Dia sangat sukses sepanjang tahun 2018 dan memberikan banyak bantuan untuk tim," jelas Teco.

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓