Sukses

Persija Juara, Ini Daftar Lengkap Penghargaan Liga 1 2018

Persija menjadi juara Liga 1 2018, penghargaan lain juga disabet pelatih dan pemain Macan Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta telah memastikan diri menjadi juara GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. PSM Makassar harus puas menjadi runner up.

Perbedaan Persija dan PSM hanya satu poin di klasemen akhir Liga 1 2018. Sukses ini menjadi penantian 17 tahun paceklik juara liga bagi klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Sejumlah penghargaan pun mengiringi sukses Persija musim ini. Tahun 2018 juga jadi milik Ismed Sofyan dan kawan-kawan setelah mereka sebelumnya menyabet trofi Piala Presiden Februari lalu.

Pelatih Persija, Stefano Tec Cugurra dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2018. Teco menyatakan suksesnya berkat semua orang di klub.

"Terima kasih atas pilihan sebagai pelatih terbaik yang diberikan. Gelar ini berkat kerja sama dengan asisten pelatih dan semua ofisial," ujar Teco.

Kemudian gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Rohit mengaku tak menyangka mendapat penghargaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pemain Individu

"Saya bukan pemain individu, semua berkat kerja sama tim. Jadi sebenarnya tidak terlalu berharap dengan penghargaan ini. Saya sudah puas karena Persija bisa meraih gelar juara," kata Rohit Chand.

Namun, penghargaan pencetak gol terbanyak atau top scorer jatuh ke bomber PS Tira, Aleksandar Rakic, yang mencetak 21 gol. Berikut daftar lengkap penghargaan Liga 1 2018.

3 dari 3 halaman

Daftar Penghargaan

1. Juara - Persija Jakarta

2. Pelatih Terbaik - Stefano Teco Cugurra (Persija)

3. Top scorer - Aleksandar Rakic (PS Tira)

4. Pemain Terbaik - Rohit Chand (Persija)

5. Pemain Muda Terbaik - Osvaldo Ardiles Haay

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.