Sukses

Lukaku Sebut Berat Badan Jadi Penyebab Turunnya Performa di MU

Lukaku dikritik karena performanya bersama MU menurun pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku mengungkapkan kondisi badannya yang tidak ideal menjadi penyebab menurunnya performa bersama Manchester United (MU). Ia sempat dikritik karena performa yang tidak memuaskan.

Usai memperkuat MU di Liga Inggris musim lalu, Romelu Lukaku menempa fisiknya jelang Piala Dunia 2018. Hal itu membuat dirinya kelebihan massa otot.

"Saya harus mengurangi massa otot setelah Piala Dunia. Hal itu yang memengaruhi penampilan saya. Saya menambah massa untuk Piala Dunia dan hal itu sangat membantu saya, tetapi hal itu tak cocok diterapkan di Premier League," ujar Lukaku.

"Saya tidak bisa menghabiskan waktu di gym, harus meminum banyak air dan mengubah diet makanan. Saya harus lebih banyak memakan sayuran dan ikan."

"Lalu hal itu diperburuk dengan cedera hamstring yang saya alami. Saya tak pernah mengalami hal itu sebelumnya."

"Setelah beberapa waktu, saya sudah kembali ke kondisi badan ideal. Saya siap kembali menjadi andalan Manchester United," ujar Lukaku.

Romelu Lukaku menunjukkan performa yang gemilang ketika Manchester United menang 4-1 atas Fulham. Penyerang asal Belgia itu menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Pencapaian tersebut mengembalikan kepercayaan diri Lukaku dan ia siap kembali menjadi andalan di lini depan MU. Hingga pekan ke-16, Romelu Lukaku sudah mencetak enam gol dari 15 penampilan.

Sumber: Bleacher Report

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com