Liverpool Pagari Joe Gomez

Oleh Liputan6.com pada 10 Des 2018, 21:40 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 21:40 WIB
Latihan Liverpool
Perbesar
Pemain Liverpool, Joe Gomez, mengikuti sesi latihan jelang laga Liga Champions di Melwood, Liverpool, Selasa (27/11). Liverpool akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Jakarta - Joe Gomez menegaskan komitmen dengan menandatangani kontrak baru berjangka panjang bersama Liverpool. Tanda tangan kontrak tersebut digelar pada hari Senin (10/12/2018) siang waktu setempat di Melwood.

Dari situs resmi klub, tak disebutkan berapa lama durasi kontrak itu. Akan tetapi dari kabar yang dilansir beberapa media di Inggris, salah satunya dari Sky Sports, Gomez dikontrak Liverpool selama lima tahun. Artinya ia akan bertahan di Anfield hingga tahun 2024 mendatang.

"Joe Gomez hari ini telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool Football Club."

"Pemain berusia 21 tahun itu berkomitmen masa depannya untuk The Reds dengan meletakkan pena di atas kertas untuk kesepakatan baru di Melwood pada Senin pagi, memperpanjang masa tinggalnya yang sudah berlangsung tiga setengah tahun bersama klub." Demikian pernyataan resmi dari Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Reaksi Gomez

FOTO: Taklukkan Athletic Bilbao, Liverpool Kian Meyakinkan
Perbesar
Bek Liverpool, Joe Gomez, berebut bola dengan striker Athletic Bilbao, Asier Villalibre, pada laga persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Sabtu (5/8/2017). Liverpool menang 3-1 atas Athletic Bilbao. (AFP/Paul Faith)

 

Penandatanganan kontrak baru itu disambut dengan bahagia oleh Gomez. Ia mengaku betah di Liverpool dan senang terus bertahan di klub Merseyside tersebut.

“Menandatangani kesepakatan baru ini berarti dunia bagi saya," serunya pada situs resmi klub.

“Saya sudah berada di klub beberapa tahun sekarang dan merasa senang bermain untuk Liverpool dan mengalami apa artinya itu, jadi saya senang mendapatkan kesempatan untuk memperpanjang kontrak saya di sini."

“Saya suka klub, saya suka bermain dan belajar di sini, dan saya senang untuk itu terus berlanjut,” tegas Gomez.


Karier Gomez

Gomez gabung Liverpool pada 2015. Saat itu ia dibeli seharga 3,5 juta pounds dari Charlton Athletic.

Liverpool memberikan kontrak berdurasi lima tahun pada bek asli Inggris tersebut. Ia sempat mengalami masa-masa sulit di klub tersebut karena mengalami cedera lutut yang sangat parah.

Namun Gomez akhirnya bisa bangkit dari cedera parah itu. Performanya makin terasah di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sekarang ia pun jadi pilihan utama Klopp di sektor lini belakang. Ia juga menjadi andalan timnas Inggris dan sejauh ini sudah mengemas enam caps.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya