Sukses

3 Kandidat Pengganti Romelu Lukaku di Manchester United

Performa Lukaku di Manchester United musim ini menurun jauh.

Liputan6.com, Manchester - Kinerja Romelu Lukaku bersama Manchester United pada musim ini begitu anjlok. Pemain asal Belgia itu baru cuma mencetak enam gol dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi.

Lukaku bahkan sempat puasa gol selama tiga bulan di Premier League. Alhasil, dia jadi sasaran kritik karena dinilai tak layak menjadi striker utama Manchester United.

Manajer Setan Merah Jose Mourinho bahkan pernah menepikan Lukaku di bangku cadangan. Hal itu kabarnya membuat pemain berusia 25 tahun tersebut sangat marah.

Menurut laporan, Lukaku bisa menuju pintu keluar dari Old Trafford karena sudah tidak senang dengan Mourinho. Apabila hal itu terjadi, maka Mourinho harus mencari penggantinya di bursa transfer.

Berikut ini tiga calon pengganti Romelu Lukaku di Manchester United seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciro Immobile

Immobile adalah salah satu striker yang perlahan mulai menghilang dari sorotan. Namun, musim lalu pemain Italia itu tampil sangat tajam dengan mencetak 41 gol dalam 47 penampilan di semua ajang kompetisi. Ia mengakhiri musim Serie A dengan torehan 29 gol.

Ketajamannya itu membuatnya dianggap sebagai salah satu penyerang top di dunia. Sayangnya, penampilan impresif Immobile itu tak mampu membuatnya masuk nominasi Ballon d'Or tahun ini.

Meskipun begitu, Immobile sangat cocok untuk menjadi kandidat pengganti Lukaku karena ia sudah mencetak 10 gol dalam 15 penampilan di Serie A musim ini dan lebih baik dari pemain asal Belgia itu. Namun, tidak mudah bagi United untuk mendatangkan Immobile karena ia adalah pemain penting di Lazio.

3 dari 4 halaman

Krzysztof Piatek

Kemampuan Piatek sebagai pencetak gol cukup ditakuti oleh tim lawan. Setelah dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid, Piatek pasti bisa menuju ke klub yang lebih besar dari klubnya saat ini dan Manchester United juga bisa menjadi salah satunya.

Piatek juga punya kemampuan untuk bermain sebagai second striker atau false nine, tergantung pada situasi di lapangan. Sebagai pengganti Romelu Lukaku, pemain Polandia itu bisa melakukan keajaiban di depan gawang dengan mencetak gol lebih banyak.

Piatek saat ini merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Serie A. Ia sudah mencetak 10 gol musim ini dan jumlahnya sama dengan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Rashford punya kemampuan untuk bermain di beberapa posisi di lini depan, tetapi posisi alaminya adalah striker. Rashford bisa mencetak banyak gol saat bermain untuk tim nasional Inggris sebagai penyerang tengah, tetapi ia dimainkan melebar di Manchester United sehingga ketajamannya menurun.

Jika Lukaku pergi, Rashford pasti akan mengambil mengambil posisinya. Pemain berusia 21 tahun tersebut punya kemampuan untuk menjadi bintang utama Setan Merah di masa depan.

Dia sering dimainkan sebagai sayap kiri di bawah Jose Mourinho. Namun, hal itu perlu diubah karena dia adalah finisher yang fantastis di dalam kotak penalti dan harus mengembangkan dirinya sebagai striker top berikutnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Bola.net