Sukses

Bawa Persija Juara, Simic Berharap Dipanggil Timnas Kroasia

Di musim perdananya bersama Persija, Marko Simic memenangkan trofi trofi Boos Sportfix, Piala Presiden, dan Liga 1 2018.

Jakarta - Marco Simic sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Bahkan pada terakhir kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018), ia mencetak dua gol.

Simic tampil sangat istimewa bersama Persija pada musim pertamanya di Indonesia. Selain membawa Persija juara Liga 1, ia turut membantu tim Macan Kemayoran menjadi kampiun Piala Presiden 2018.

Tidak hanya itu, striker berusia 30 tahun itu juga mengemas total 29 gol untuk Persija. Sebelas gol dicetak di Piala Presiden, sementara sisanya pada ajang Liga 1 2018.

Performa bagus Simic tentu berdampak bagi prestasi Persija pada musim ini. Apalagi, dia juga mempersembahkan trofi Boos Sportfix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Kroasia

Namun, ada satu mimpi lagi yang masih ingin dikejar Simic. Ia berharap suatu saat nanti bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas Kroasia.

"Saya sudah mendiskusikan ingin membela timnas, tapi masih jauh untuk menjadi kenyataan. Tapi, itu bakal tetap menjadi motivasi besar saya dalam berkarier," ucap Simic.

Simic mengaku mendapatkan dukungan dari beberapa temannya di Kroasia. "Saya dapat apresiasi dari Cristian Lovren, dia sangat mendukung saya," tandas Simic.

 

3 dari 3 halaman

17 Tahun

Persija mengakhiri penantian 17 tahun untuk merengkuh gelar juara. Kepastian Macan Kemayoran menjadi kampiun usai mengalahkan Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 2018.

Hasil itu menetapkan Persija sebagai pemuncak klasemen akhir dengan nilai 62 poin. Persija unggul satu poin dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.

Sumber: Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.