Sukses

Buruan Barcelona Mengerucut, Richarlison Masuk Daftar Pengganti Suarez

Target buruan Barcelona sebagai kandidat pengganti Luis Suarez semakin mengerucut.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona terus mencari kandidat terbaik pengganti Luis Suarez. Dari sejumlah nama yang dikerucutkan, sosok Richarlison ternyata ikut menjadi salah satu pilihan Blaugrana.

Richarlison jadi sorotan sejak awal musim 2018/19 ini. Pemain asal Brasil itu pindah dari Watford ke Everton. Bukan soal klub yang dia pilih, tapi soal harga transfer mahal Richarlison yang menjadi sorotan media.

Everton harus mengeluarkan dana jingga 45 juta euro untuk menebus Richarlison. Padahal, Watford hanya membayar 12,4 juta euro saat membelinya dari Fluminense tahun 2017.

Harga mahal tersebut rupanya mampu dijawab oleh Richarlison dengan kinerja yang apik di atas lapangan. Pemain berusia 21 tahun tampil apik di pentas Premier League. Tujuh sudah dia cetak untuk Everton hingga pekan ke-16.

Melihat penampilan apik Richarlison bersama Everton, seperti dikutip dari Daily Star, Barcelona pun mulai meliriknya. Barca kini sedang mempertimbangkan untuk membelinya pada awal musim 2019/20 yang akan datang.

Barcelona melihat ada prospek yang cerah pada masa depan Richarlison. Karena itu, dia dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Luis Suarez di masa depan. Suarez kini sudah berusia 31 tahun.

Namun, Richarlison adalah pemain yang selama ini begitu menurut pada Marco Silva. Richarlison datang ke Eropa untuk bergabung ke Watford atas ajakan Silva. Ketika Silva pindah ke Everton, dia pun ikut pindah ke Everton.

Karena itu, Barca diyakini akan lebih dulu mendekati Marco Silva jika ingin membeli Richarlison.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Harry Kane

Namun, Richarlison sejatinya bukan incaran utama Barcelona di bursa transfer musim panas 2019/20 yang akan datang. Sebab, pemain yang menjadi kandidat utama pengganti Luis Suarez adalah Harry Kane dari Tottenham.

Hanya saja, mendatangkan Kane bukan perkara yang mudah. Barca butuh dana dalam jumlah yang besar. Kane juga diminati oleh pihak Real Madrid. Akan terjadi persaingan yang begitu ketat antara kedua kubu.

Belum lagi sikap Kane yang selama ini masih setia bersama Tottenham.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.