Top 10 Berita Bola: Persija Juara Liga 1, Teco Tertawakan Pelatih Persib

Oleh Harley Ikhsan pada 10 Des 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 18:15 WIB
Persija Vs Mitra Kukar
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (09/12). Persija Jakarta menang 2-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sukses merengkuh gelar Liga 1 2018. Macan Kemayoran memiliki 62 poin di klasemen akhir, unggul satu angka atas pesaing terdekat PSM Makassar.

Menyusul prestasi itu, pelatih Stefano Cugurra 'Teco' menanggapi komentar yang meragukan kemampuan Persija menjadi juara.

Salah satu respons tersebut menjadi berita terpopuler Kanal Bola Liputan6.com pada Senin (10/12/2018). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Persija Juara Liga 1, Teco Tertawakan Pelatih Persib

Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 usai menyalahkan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bunga Karno, Minggu (9/12/2018). Macan Kemayoran menang 2-1.

Marko Simic memborong gol Persija, sedangkan gol balasan Mitra Kukar dicatatkan Aldino Herdianto. Kemenangan tersebut mempertegas status Persija sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dengan 62 poin.

Usai pertandingan, pelatih Persija Stefano Cugurra "Teco" menyindir nakhoda Persib Bandung, Mario Gomez. Pria asal Argentina itu pernah sesumbar mengetahui juara Liga 1 usai kalahkan Persija 2-3 di kandang Persib. Selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berita Populer Lain

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Espanyol pada pekan ke-15 La Liga, di Cornella de Llobregat, Sabtu (8/12/2018) malam waktu setempat. (AFP/Pau Barrena)

2. Lionel Messi Kembali Bikin Rekor Gol di Liga Spanyol

Lionel Messi luput dari pembicaraan pada malam gala Ballon d'Or 2018 pada 3 Desember lalu. Namun, megabintang Barcelona segera menjawabnya dengan mengukir rekor gol di pentas Liga Spanyol.

Lionel Messi mengukir rekor gol tersebut pada laga Barcelona kontra Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan Barcelona dengan skor 4-0.

Berkat hasil tersebut, Barcelona kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Tim arahan Ernesto Valverde itu unggul tiga pon dari Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua serta tiga. Selengkapnya di sini.

 

3. Sriwijaya FC Terdegradasi, Alfredo Vera Enggan Cari Kambing Hitam

Angel Alfredo Vera tidak mampu menyembunyikan rasa sedihnya usai Sriwijaya FC kalah dari Arema FC, sekaligus dipastikan terdegradasi ke Liga 2. Namun, pelatih asal Argentina ini tak mau mencari kambing hitam atas nasib timnya tersebut.

Sriwijaya FC kalah 1-2 dari Arema dalam laga pamungkas Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (09/12/2018). Dalam laga ini, Sriwijaya FC sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Esteban Vizcarra pada babak pertama.

Babak kedua, peruntungan Laskar Wong Kito berubah. Di menit 61, gawang mereka dibobol Makan Konate dari titik penalti. Penalti ini diberikan wasit karena menilai ada pelanggaran pada Dedik Setiawan. Selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daftar Lengkap Top 10

4. 5 Fakta Menarik Persija Juara Liga 1

5. Ingin Boyong Fabregas, AC Milan Bisa Manfaatkan Bintang Barcelona Ini

6. Top Skorer Liga Inggris, Salah Saingi Aubameyang

7. Klasemen Akhir Liga 1 2018: Persija Juara, Sriwijaya FC Terdegradasi

8. Persija Juara Liga 1, Ismed Sofyan Bicara soal Pensiun

9. Demi Kane, Barcelona Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia

10. Simon McMenemy Sudah Mantap Ingin Tinggalkan Bhayangkara FC

Lanjutkan Membaca ↓