Sukses

Persija Juara, Simic Ungkap Makna Selebrasi Golnya

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, punya selebrasi gol dengan ciri khasnya pada musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, striker Persija Jakarta, Marko Simic, kerap bungkam mengenai makna selebrasi golnya. Namun setelah Persija juara Liga 1, pemain Kroasia itu akhirnya angkat bicara. 

Setiap menjebol gawang lawan, Simic selalu meletakkan jari telunjuk di depan mulut.

"Selebrasi itu soal hal-hal mengganggu saya, semua yang terjadi, yang tidak nyata, yang mencoba menghancurkan saya pada musim ini. Ada beberapa hal dan ada banyak orang yang coba menghancurkan saya, padahal saya memulai musim dengan baik," ujar Simic.

Musim ini memang bukan musim yang mudah bagi Marko Simic. Setelah striker asal Kroasia itu menjadi topskorer dan membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018, Simic sempat mendapatkan kritik hingga kehidupan pribadinya pun mendapatkan sorotan.

Namun, Simic berusaha bangkit dan tetap memberikan yang terbaik bagi Persija. Selebrasi gol demi gol yang diciptakan pun menjadi sebuah ciri khas, di mana jari telunjuknya berada di depan mulut seakan mengisyaratkan orang-orang yang mengkritiknya untuk diam.

"Saya tak pernah berhenti mencetak gol, bahkan ketika Persija tampil di Piala AFC. Namun, setelah itu orang-orang coba menghancurkan saya. Saya sempat menjalani masa-masa yang sulit, tapi saya bisa buktikan semua itu pada akhirnya tidak berpengaruh apa pun terhadap saya," katanya. 

Gelar juara yang diraih Persija, mulai Piala Presiden 2018 hingga Liga 1 2018 jadi pembuktian kalau Simic selalu berusaha maksimal, terutama dengan 18 gol yang dicetaknya sepanjang Liga 1 2018. Simic pun menegaskan betapa layak Persija menjadi juara.

"Tentu saja tim ini pantas menjadi juara. Persija adalah tim terbaik di Indonesia."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak 2 Gol

Simic kembali membuktikan ketajamannya, pada laga pamungkas melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Dalam duel ini, Simic berhasil mencetak 2 gol dan membawa Macan Kemayoran unggul 2-1. 

Hasil ini membuat Persija finis pertama di papan klasemen Liga 1 dengan koleksi 62 poin. Sementara di posisi kedua bercokol PSM Makassar yang terpaut 1 poin.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.