Juara Liga 1, Pelatih Persija Khawatir Lawan Bogor FC di Piala Indonesia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Des 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 18:45 WIB
Persija Rengkuh Gelar Juara Liga 1 Indonesia 2018
Perbesar
Pelatih Persija, Stefano Cugurra bersama Manajer tim Ardhi Tjahjoko saat perayaan gelar juara Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija meraih juara dengan 62 poin. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco khawatir anak asuhnya tidak fokus melawan Bogor FC pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (12/12/2018).

Teco cemas anak asuhnya sudah memikirkan liburan. Ya, skuat Macan Kemayoran, sebutan Persija, baru saja merengkuh gelar Liga 1 2018.

Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 musim ini setelah mencatatkan kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

"Kita masih tampil di Piala Indonesia, kompetisi yang bagus. Namun kalendernya tidak terlalu bagus, tidak selesai di tahun yang sama," kata Teco.

"Pastinya banyak pemain yang kehilangan konsentrasi. Banyak pemain yang sudah minta libur," ucap pelatih Persija berusia 44 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Pilihan Pemain

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Teco sendiri tak bisa menjanjikan pemain Persija yang masuk dalam starting XI melawan Bogor FC. Dia ingin melihat terlebih dahulu pemain yang bekerja keras untuk melawan Bogor FC.

"Sebagai pelatih saya harus bekerja keras dan melihat kondisi pemain di setiap latihan," ujar Teco, pelatih Persija berkebangsaan Brasil.

"Kita masih punya pertandingan di Piala Indonesia. Setelah itu libur karena kita sudah kerja keras sejak awal tahun," kata Teco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Teco di Persija

Main: 76

Menang: 39

Imbang: 19

Kalah: 18

Pemain yang digunakan: 48

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓