Sukses

Bambang Pamungkas Bayar Nazar Usai Persija Juara

Bambang Pamungkas membagi tulisannya dalam lima seri.

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Pamungkas membayar nazarnya setelah Persija Jakarta jadi juara Liga 1 2018. Macan Kemayoran, sebutan Persija, menjadi kampiun usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Setelah Persija memastikan gelar juara, Bambang Pamungkas membuat sebuah tulisan baru di blog pribadinya. Tulisan itu diberinya judul: "Persija Juara, Sudah Diatur?"

Tulisan itu merupakan janji striker berusia 38 tahun tersebut sebelum Persija memastikan gelar juara. Ya, melalui Twitter pribadinya, 5 November lalu, Bambang Pamungkas berjanji bakal menulis pengaturan di kompetisi Indonesia.

"Tim mana, Persija? Nanti saya tulis jika Persija beneran juara. Kalau tidak juara kan berarti secara terbantahkan. Jadi doakan saja Persija juara, biar saya bisa nulis pendapat saya. Gimana, deal," kicau Bepe kala itu.

Dalam janjinya itu, Bambang Pamungkas membagi tulisan menjadi lima bagian. Pada tulisan pertama, dia membahas soal Persib Bandung saat menjadi juara di Ligina pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peninggalan 2001

Bambang Pamungkas merupakan satu-satunya pemain Persija yang tersisa saat menjuarai Liga Indonesia 2001. Banyak dari rekannya di Macan Kemayoran pada 2001 sudah gantung sepatu.

Bahkan, satu di antaranya, Widodo Cahyono Putro, sudah menjadi pelatih ternama di Indonesia. Dalam dua tahun terakhir, Widodo menakhodai Bali United, sebelum memutuskan mundur, pekan lalu.

Pada Liga Indonesia 2001, Persija menang 3-2 atas PSM di Stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan itu berlansung pada 7 Oktober 2001. Dalam laga tersebut, Bambang Pamungkas mencetak dua gol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.