Meski Terdegradasi, RD Apresiasi Perjuangan Pemain Mitra Kukar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Des 2018, 17:10 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 17:10 WIB
Persija Vs Mitra Kukar
Perbesar
Kemelut terjadi di depan gawang Mitra Kukar saat melawan Persija pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (09/12). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Rahmad Darmawan tetap memuji perjuangan pemain Mitra Kukar saat melawan Persija, Minggu (9/12/2018). Pelatih Naga Mekes itu menilai anak asuhnya telah tampil maksimal meski akhirnya kalah dan terdegradasi.

Satu gol dari Aldino Herdianto pada menit ke-88 tak bisa membantu Mitra Kukar lolos dari kekalahan di markas Persija. Dua gol tuan rumah via Marko Simic membuat Mitra Kukar harus takluk. Tak hanya itu, penderitaan mereka bertambah setelah terdegradasi dari Liga 1.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menegaskan tak ada yang salah dengan permainan anak asuhnya meski harus berujung kekalahan. Pelatih yang akrab disapa RD itu menegaskan, para pemainnya telah memperlihatkan sikap yang seharusnya di lapangan dan berjuang hingga menit akhir pertandingan.

"Pertama, saya mengucapkan selamat kepada Persija yang menjadi juara Liga 1 2018. Kedua, saya berterima kasih kepada semua pemain Mitra Kukar yang memberikan penampilan dan attitude yang sangat baik dalam menghadapi Persija," ujar Rahmad Darmawan.

"Kami semua tahu pertandingan ini membuat langkah Mitra Kukar di Liga 1 terhenti sudah. Namun, saya tegaskan kepada para pemain di ruang ganti tak satu pun dari mereka melakukan kesalahan, tapi saya yang melakukan kesalahan dan semua menjadi tanggung jawab saya," ujar RD.

Mitra Kukar terdegradasi setelah finis di peringkat 16 klasemen terakhir Liga 1 2018. Kemenangan yang diraih Perseru Serui dan PS Tira membuat Mitra Kukar serta Sriwijaya FC harus ikut PSMS Medan turun kasta ke level Liga 2.

Saksikan video menarik di bawah ini