Sukses

Bek Chelsea Pasrah Selalu Jadi Sasaran Kritik

Chelsea meraih kemenangan atas City.

Liputan6.com, London - David Luiz pasrah selalu menjadi sasaran kritik saat Chelsea kalah. Bek asal Brasil itu percaya kritikan bisa membuatnya tampil lebih bagus.

Chelsea sempat menelan dua kekalahan di Premier League, yakni ketika melawat ke markas Tottenham Hotspur dua pekan lalu serta di kandang Wolverhampton tengah pekan kemarin.

Akhir pekan kemarin The Blues berhasil bangkit dengan membungkam sang pemuncak klasemen yang belum pernah kalah, Manchester City. Luiz berperan besar dalam kemenangan ini dengan turut menyumbang satu gol.

Meski tampil impresif dalam laga kontra City dan memiliki kesempatan bagus untuk membungkam kritik, akan tetapi Luiz menyebut kritik tetap diperlukan sebagai bahan introspeksi.

"Saya tahu seperti apa rasanya bermain di klub besar. Klub besar itu seperti ini: Jika kita menang, semua baik-baik saja. Jika kalah, kita yang salah, terutama bek dan kiper. Striker tak pernah mengalami kekalahan, kita harus jujur dan mengatakan hal itu," ujar Luiz di laman resmi Chelsea.

"Kita harus menerima [kritik] itu dengan cara yang benar, dengan cara yang pintar. Senang rasanya bermain melawan tim fantastis, tak kebobolan dan menjalani pertandingan yang bagus," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mudah

Lebih lanjut, Luiz juga menegaskan bahwa kemenangan atas City tak diraih dengan mudah. Tim tamu memang kerap merepotkan Luiz cs di lini belakang, terutama pada babak pertama.

"Tak pernah mudah bermain melawan City. Mereka sudah sinkron, mereka sudah bermain bersama-sama selama tiga tahun, jadi mereka tahu apa yang harus dilakukan," tutur Luiz.

"Kami meraih hasil buruk melawan Wolverhampton. Kami senang karena kami tampil bagus melawan tim terbaik di liga. Saya rasa kemenangan ini bisa memberikan kami kepercayaan diri yang besar."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.