Sukses

Alasan Guendouzi Pilih Arsenal Ketimbang PSG

Guendouzi langsung menjadi andalan Arsenal.

Liputan6.com, London - Matteo Guendouzi mengungkapkan alasannya memilih Arsenal ketimbang PSG musim panas kemarin. Dia menyebut faktor Unai Emery menjadi alasan terbesarnya menyeberang ke Inggris.

Dalam laga debutnya bersama The Gunners, Guendouzi langsung memikat perhatian publik karena penampilannya yang garang di lini tengah. Hingga sekarang, ia sudah mengoleksi 13 penampilan dari 16 laga yang telah dilewati Arsenal di Premier League.

Padahal sebelumnya tidak banyak yang tahu nama Guendouzi. Pada bursa transfer musim panas lalu, ia didatangkan dari klub yang bermain di kasta kedua Prancis, Lorient.

Sebenarnya, Guendouzi bisa saja memilih pinangan PSG yang telah mendekatinya sejak lama. Namun, ia memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal karena kehadiran sang pelatih saat ini, yakni Unai Emery.

"Dia pastinya adalah alasan kenapa saya pergi. Dia adalah orang yang benar-benar menginginkan saya datang ke Arsenal," ujar Guendouzi dilansir Canal Football Club.

"Dia adalah pelatih yang sangat baik, kami telah meraih banyak hasil yang sangat bagus sejak awal musim bersamanya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menyesal

Guendouzi pun mengaku tidak merasa menyesal pindah ke klub asal kota London tersebut.

"Benar bahwa PSG sangat tertarik, seperti halnya tim lain, ada banyak yang didiskusikan, tetapi bagi saya keputusan terbaik yang pernah saya buat adalah bergabung dengan Arsenal," ujarnya.

"Saya ingat waktu masih muda, saya sering menyaksikan Arsenal. Itu karena fakta bahwa ada banyak pemain Prancis yang memainkan peran besar di sana."

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.