Ibrahimovic Ungkap Mengapa Messi Kalah dari Pemain Real Madrid di Ballon d'Or

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Des 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 11:00 WIB
Ballon d'Or 2018
Perbesar
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, menunjukan trofi saat malam penghargaan Ballon d'Or di Paris, Senin (3/12). Dirinya berhasil meraih gelar Ballon d'Or. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic turut mengomentari soal penghargaan Ballon d'Or. Dengan bercanda Ibrahimovic mengungkapkan alasan mengapa pemain Real Madrid selalu mengalahkan Lionel Messi dalam soal penghargaan bergengsi itu.

Bintang LA Galaxy ini, sesuai dengan karakternya yang penuh teka-teki, seperti menyindir Real Madrid. Ini menujuk fakta bahwa Luka Modric dan Cristiano Ronaldo telah mengalahkan Lionel Messi pada penghargaan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, Modric mematahkan dominasi 10 tahun Ronaldo dan Messi, ketika ia dinyatakan sebagai penerima penghargaan Ballon d'Or, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya soal sukses Modric memenangkan penghargaan itu, pemain asal Swedia ini mengatakan: "Sekarang kami tahu itu adalah Perez Presiden [Real Madrid] yang bersaing dengan Messi di Ballon d'Ors, bukan Ronaldo," ujar Ibrahimovic kepada Fox Sports.

2 dari 3 halaman

Dominasi Madrid

lionel messi - cristiano ronaldo
Perbesar
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam konferensi pers jelang penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Messi akhirnya meraih gelar tersebut pada edisi 2015. (AFP/Olivier Morin)

Mantan bintang Barcelona, Inter Milan, AC Milan dan Manchester United ini, mengisyaratkan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez adalah alasan mengapa bintang Madrid selalu mengalahkan Messi dalam penghargaan itu, selama bertahun-tahun.

Ibrahimovic pernah bermain di Spanyol dengan berseragam Barcelona pada musim panas 2009. Sayangnya, Ibrahimovic tidak punya hubungan yang bagus dengan pelatih Barcelona saat itu Josep Guardiola. Akibatnya, Ibrahimovic kemudian dilepas ke AC Milan pada musim berikutnya.

3 dari 3 halaman

Bebas Transfer

LA Galaxy, Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Mantan Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan latihan saat perkenalan oleh LA Galaxy di StubHub Center, AS, Sabtu (30/3/3028). LA Galaxy menjadi klub kesembilan sepanjang karier pria Swedia ini. (AP/Ringo H.W. Chiu)

AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ibrahimovic dengan status bebas transfer. Pihak manajemen pun diyakini ingin memboyongnya ke San Siro dengan kontrak berdurasi enam bulan saja.

Namun menurut beberapa laporan terakhir, AC Milan disebutkan ingin membajak Ibrahimovic dari klubnya saat ini, LA Galaxy, dengan status pinjaman. Selain itu, terdapat juga opsi memperpanjang masa pinjamannya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by