Sukses

Ibrahimovic Ungkap Mengapa Messi Kalah dari Pemain Real Madrid di Ballon d'Or

Ibrahimovic pernah berseragam Barcelona pada musim panas 2009.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic turut mengomentari soal penghargaan Ballon d'Or. Dengan bercanda Ibrahimovic mengungkapkan alasan mengapa pemain Real Madrid selalu mengalahkan Lionel Messi dalam soal penghargaan bergengsi itu.

Bintang LA Galaxy ini, sesuai dengan karakternya yang penuh teka-teki, seperti menyindir Real Madrid. Ini menujuk fakta bahwa Luka Modric dan Cristiano Ronaldo telah mengalahkan Lionel Messi pada penghargaan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti diketahui, Modric mematahkan dominasi 10 tahun Ronaldo dan Messi, ketika ia dinyatakan sebagai penerima penghargaan Ballon d'Or, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya soal sukses Modric memenangkan penghargaan itu, pemain asal Swedia ini mengatakan: "Sekarang kami tahu itu adalah Perez Presiden [Real Madrid] yang bersaing dengan Messi di Ballon d'Ors, bukan Ronaldo," ujar Ibrahimovic kepada Fox Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Madrid

Mantan bintang Barcelona, Inter Milan, AC Milan dan Manchester United ini, mengisyaratkan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez adalah alasan mengapa bintang Madrid selalu mengalahkan Messi dalam penghargaan itu, selama bertahun-tahun.

Ibrahimovic pernah bermain di Spanyol dengan berseragam Barcelona pada musim panas 2009. Sayangnya, Ibrahimovic tidak punya hubungan yang bagus dengan pelatih Barcelona saat itu Josep Guardiola. Akibatnya, Ibrahimovic kemudian dilepas ke AC Milan pada musim berikutnya.

3 dari 3 halaman

Bebas Transfer

AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ibrahimovic dengan status bebas transfer. Pihak manajemen pun diyakini ingin memboyongnya ke San Siro dengan kontrak berdurasi enam bulan saja.

Namun menurut beberapa laporan terakhir, AC Milan disebutkan ingin membajak Ibrahimovic dari klubnya saat ini, LA Galaxy, dengan status pinjaman. Selain itu, terdapat juga opsi memperpanjang masa pinjamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.