Sukses

Pelatih AC Milan Sebut Bakayoko Harus Berpakaian Seperti Pemain NBA

Gattuso menilai AC Milan sudah memberikan segalanya saat lawan Torino.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Torino pada laga pekan ke-15 Serie A di San Siro. Milan terpaksa puas mendapatkan satu poin.

Usai laga, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan hasil seri dengan Torino bukan membuang peluang.

“Saya tidak menganggap itu sebagai peluang yang terbuang, karena kami sangat menyadari bahwa Torino adalah tim yang sulit, tidak terkalahkan dalam perjalanan mereka,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Kami berjuang selama 15-20 menit, tetapi kemudian memainkan permainan yang kami butuhkan. Torino memiliki banyak kualitas dan itu poin yang bagus. Saya tidak melihatnya sebagai kinerja yang buruk sama sekali. Saya yakin bahwa setahun yang lalu, kami akan kehilangan game ini," ujarnya.

Menurut pelatih AC Milan ini, anak asuhnya sudah memberikan segalanya, padahal banyak pemain yang cedera. "Dan saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik dalam situasi tersebut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Besar

Pada bagian lain Gattuso memuji penampilan Tiemoue Bakayoko, pemain yang dipinjam dari Chelsea. Ia terus tampil mengesankan setelah awal yang buruk.

“Bakayoko berjuang pada level taktis dengan transisi dan kehilangan bola berulang kali, tetapi dia bekerja keras dan telah membuat langkah besar ke depan pada level itu.

“Dia orang yang pendiam, dia membiarkan fashionnya melakukan pembicaraan untuknya. Dibutuhkan karakter untuk berpakaian seperti yang dia lakukan ... Katakan saja dia berpakaian seperti pemain NBA.”

3 dari 3 halaman

Masalah Cedera

Sementara soal penampilan striker andalannya Higuaian, Gattuso sedikit memberikan pembelaan. Ia menilai pemain asal Argentina itu, tak tampil bagus karena kondisi kesehatannya.

“Higuain sedikit di bawah par karena dia masih memiliki masalah punggung ini, dia bermain melalui rasa sakit dan kita harus menunggu dia untuk menjadi lebih baik. Dia berjuang untuk melatih secara konsisten dan ini menghukumnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.