Sukses

Suka Duka Aldio Oekon Juara ETCC 2000 di ISSOM 2018

Aldio Oekon harus melalui perjuangan berat sebelum menjadi juara umum di kelas kejurnas ETCC 2000 pada ISSOM 2018

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Pertamax Motorsport, Aldio Oekon sukses menjadi juara umum pada Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 kelas Euro Touring Car Championship 2000 (ETCC 2000). Kepastian juara didapatkannya setelah memenangi seri terakhir atau ketujuh ISSOM pada akhir pekan lalu.

Aldio mengungguli Ahmad Fadillah dengan selisih sangat jauh, 23,850 detik. Sedangkan podium tiga diisi Radityo Mahendra.

Berkat kemenangan ini, Dio menahbiskan diri sebagai juara nasional kelas ETCC 2000 kategori pro pada ISSOM 2018. Dio pun merasa senang bisa memastikan diri sebagai juara nasional dengan kemenangan.

Soalnya, dia harus melewati perjuangan yang berat untuk bisa mencapai ini.Hampir semua jenis rintangan pernah ia rasakan. Dari meminjam mobil karena mobil geberannya mengalami kendala pengembangan teknis.

Kemudian pernah juga ia sedang memimpin lomba, kemudian ditabrak pembalap yang bukan dari kategori pro. "Pada putaran terakhir di Sirkuit Sentul, saya juga berlomba dalam kondisi sakit," kata Dio seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir Sempurna

"Semua perjuangan berat yang saya lalui tahun 2018, membuat saya bertekad mengakhiri musim dengan sempurna dan saya bisa meraihnya di sini," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Dio turut mengindikasikan akan kembali tampil di Kejurnas kelas ETCC 2000 musim 2019. Menurutnya persaingan musim depan bakal semakin ketat.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.