Sukses

Persija Jakarta Juara Liga 1, Rezaldi Hehanusa Kehabisan Kata-kata

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan kegembiraannya usai juara Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan kegembiraannya usai juara Liga 1 2018. Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di partai terakhir Liga 1, Minggu (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Rasanya sangat bangga, tidak terungkapkan dengan kata-kata," ujar Rezaldi dalam wawancara setelah pertandingan.

Persija Jakarta memang harus menang di pertandingan terakhir ini untuk menyegel gelar juara. Pasalnya, mereka hanya unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Pada pertandingan terakhir, PSM bertemu dengan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Saat pertandingan Persija Vs Mitra memasuki menit 15, PSM sudah unggul 1-0 atas PSMS.

Hal ini membuat Persija Jakarta berada dalam tekanan untuk menang. Namun di menit 17, Marko Simic akhirnya membuat Jakmania bersorak lewat gol penaltinya.

Simic kembali mencetak gol di menit 59 untuk membuat Persija unggul 2-0. Mitra Kukar sempat memperkecil ketinggalan di menit 88 lewat Aldino Hendarto.

Namun Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- gagal mencetak gol tambahan. Mereka pun kalah 1-2 dan harus terdegradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Konsentrasi

Rezaldi mengakui, situasi sempat tegang saat Mitra Kukar mencetak satu gol. Namun Rezaldi menuturkan, ketenangan menjadi kunci kesuksesan Persija Jakarta.

"Instruksinya tetap tenang dan konsentrasi. Alhamdulillah bisa juara juga. Kita ingin juara dan kita bisa juara," ujar Rezaldi.

3 dari 3 halaman

Treble Winners

Trofi ini membuat Persija Jakarta meraih treble winners musim ini. Sebelumnya,Persija meraih trofi Piala Presiden 2018 dan turnamen pramusim Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia.

Selain itu, gelar juara ini menjadi yang kedua bagi Persija Jakarta sepanjang era Liga Indonesia. Persija sebelumnya juara pada musim 2001 dengan mengalahkan PSM Makassar 3-2, juga di SUGBK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.