Warga Jerman Turut Saksikan Persija Vs Mitra Kukar di SUGBK

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Des 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 09 Des 2018, 16:45 WIB
Persija
Perbesar
Seorang warga Jerman, Wolfgang Borchardt, berada di antara keramaian The Jakmania jelang laga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sore. (Bola.com/Benediktus Gerendo)

Jakarta Seorang warga negara asing asal Jerman, Wolfgang Borchardt juga turut menikmati atmosfer jelang pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018). Dia tampak berada di kerumunan The Jakmania yang hendak menyaksikan pertandingan sore ini. 

Persija Jakarta dan Mitra Kukar berhadapan di SUGBK dalam laga pekan terakhir Liga 1 2018. Laga ini menjadi sangat menentukan bagi kedua tim, di mana Persija ingin menang demi menjadi juara, sementara Mitra Kukar ingin menang demi bertahan di Liga 1 musim depan.

Namun, bagi suporter tim tuan rumah, momentum laga ini merupakan sebuah akhir penantian. Persija sudah 17 tahun tidak pernah menjuarai kompetisi liga domestik dan kini kesempatan itu ada di depan mata.

Sebanyak 69 ribu tiket yang dijual ludes. SUGBK pun dipadati The Jakmania yang ingin menjadi saksi Persija menjadi juara liga. Namun, yang menarik ada satu warga negara asing yang asyik berfoto dengan scarf Persija di depan SUGBK.

Wolfgang Borchardt, seorang warga negara Jerman, tengah melakukan pekerjaan magang di Indonesia dan merupakan penggemar sepak bola. Tengah berada di Jakarta, ia pun tak membuang kesempatan ketika diajak oleh seorang temannya untuk menyaksikan langsung Persija bertanding di SUGBK.

“Ini kedua kalinya saya datang melihat Persija bermain di sini. Sebelumnya saya datang ketika mereka bermain dan menang 3-0 (atas Persela). Saya membandingkan suasana saat ini dengan ketika saya ke sini sebelumnya, tak jauh berbeda tapi saya melihat antusiasme yang luar biasa sekarang,” ujar Wolfgang kepada Bola.com.

2 dari 2 halaman

Dukung Klub Jerman

Wolfgang mengaku dirinya juga merupakan suporter sepak bola di Jerman. Suporter klub Nurnberg itu pun merasa antusiasme yang dilihatnya di SUGBK pada laga Persija kontra Mitra Kukar sama persis seperti yang sering dilihatnya di Jerman.

“Semua orang di sini sangat senang dan bergairah. Sama persis seperti di Jerman. Saya melihat begitu banyak penggemar yang memiliki antusiasme datang ke sini untuk memberikan dukungan,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓