Sukses

Pelatih Mitra Kukar Bantah Akan Beri Jalan Persija Juara

Jika menang atas Mitra Kukar, Persija Jakarta akan meraih gelar juara Liga 1 2018.

Jakarta - Dalam beberapa akun media sosial tersebar isu yang menyebutkan Mitra Kukar bisa memberi jalan Persija Jakarta untuk juara. Sebab, jika Macan Kemayoran menang, gelar juara akan dalam genggaman.

Namun, isu akan mengalah kepada Persija disangkal pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan. Pria yang akrab disapa RD ini menegaskan sama sekali tidak pernah berpikir seperti itu.

RD mengaku terkejut dengan isu itu. "Astaghfirullahaladzim. Saya cuma bisa istighfar," ucap mantan pelatih T-Team itu kepada wartawan.

"Tidak akan pernah melakukan hal seperti itu," tegas mantan pemain dan pelatih Persija tersebut.

Laga Persija kontra Mitra Kukar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Kick off laga ini dimulai pukul 15.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Terdegradasi

Tudingan kepada Mitra Kukar jelas tidak memiliki landasan kuat. Apalagi, tim berjuluk Naga Mekes tersebut juga membutuhkan poin untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Saat ini, Mitra Kukar berada di peringkat 15 klasemen. Namun, poin 39 yang sudah mereka raih sama dengan dua tim di zona merah, yakni Perseru Serui dan PS TIRA.

Bahkan, andai PSMS Medan yang kini di dasar klasemen dengan 37 poin bisa menang atas PSM Makassar, dan mereka kalah dari Persija, sesuatu buruk bisa terjadi. Mitra Kukar bisa saja tergeser dan terjerembab zona degradasi.

"Kami tahu dua tim ini butuh poin untuk kepentingan masing-masing. Yang satu ingin juara dan yang satunya lagi ingin lolos dari jerat degradasi," kata RD

"Secara umum pemain semuanya siap untuk pertandingan besok. Saya sampaikan kepada pemain untuk tak memikirkan hasil pertandingan, yang penting mereka melewati proses pertandingan dan fokus untuk laga ini," tegasnya.

Sumber: Jawapos.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.