Sukses

AC Milan vs Torino: Gattuso Bocorkan Strategi Kalahkan Tim Tamu

AC Milan tak terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan akan bertemu Torino pada laga pekan ke-15 Serie A, di San Siro, Minggu (9/12/2018) atau Senin dini hari WIB. Milan berambisi memenangkan laga untuk mengamankan posisi di empat besar.

Jelang pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. membenarkan tekad timnya pada pertandingan tersebut. "Kita harus terus seperti ini untuk mencoba dan mempersempit celah dengan klub-klub di atasnya," katanya kepada media, MInggu (9/12/2018).

Namun, Gattuso sempat menjelaskan rahasia AC Milan menghadapi Torino. Menurut dia, permainan tim ini telah meningkat berkat kerja keras, dedikasi dan perhatian yang besar terhadap detail.

"Kami harus menunjukkan rasa yang sama, ini adalah rahasia AC Milan," ujar Gattuso. "Kita harus tetap bekerja keras, karena mengetahui bahwa kita belum mencapai apa pun," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Top

Pada laga nanti, AC Milan kembali bisa diperkuat Gonzalo Higuain yang sudah absen dalam dua pertandingan akibat kartu merah pada laga melawan Juventus. Hal tersebut membuat Gattuso bisa menduetkan Higuain dengan Patrick Cutrone di lini depan.

"Dia penting bagi kami. Kami harus memanfaatkan kualitasnya. Pipita tidak akan pernah menjadi masalah bagi kami karena dia adalah pemain top. Dia hanya harus fokus membantu tim, tanpa memikirkan hanya mencetak gol."

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Dalam laga kandangnya melawan Torino di Serie A musim lalu, AC Milan bermain imbang 0-0. Ketiga ganti bertandang ke Turin, Milan kembali gagal menang dengan hasil imbang 1-1.

Kemudian, AC Milan tak terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.