Sukses

Teco Tatap Laga Paling Ditunggu bersama Persija

Persija akan menjamu Mitra Kukar di laga penentuan juara Liga 1 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12).

Jakarta - Persija Jakarta berpeluang besar jadi juara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Mitra Kukar di laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). 

Persija saat ini berada di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan kontra Mitra Kukar ini, mahkota juara bisa mendarat di Jakarta asal Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan.

Situasi tersebut membuat begitu banyak The Jakmania siap memberikan dukungan langsung kepada Persija di SUGBK. Slogan "Kota ini mau juara" sudah terbentang dalam spanduk-spanduk di banyak sudut Kota Jakarta.

Bagi sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, laga kontra Mitra Kukar ini menjadi laga yang sangat dinantikannya. Pelatih asal Brasil itu seakan tak pernah merasa begitu antusias seperti menantikan pertandingan ini.

"Bagi saya, tentu ini merupakan pertandingan yang sangat penting. Saya sudah bekerja di Persija  selama dua tahun dan kami memiliki banyak pemain yang sudah lama berada di sini, ada yang sudah 17 tahun, ada yang sudah lima tahun, dan ada yang baru musim ini. Kami sudah sangat menantikan pertandingan penting ini," ujar Teco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Refleksi Teco

Teco sedikit merefleksikan perjalanannya bersama Persija. Dalam dua tahun menangani Macan Kemayoran, ia juga mengalami momen pasang surut bersama tim. Ia juga menyoroti bagaimana Persija harus melewati situasi sulit, hanya sedikit memainkan laga kandang di Jakarta dan Bekasi sepanjang musim ini.

"Tahun ini bukan tahun yang mudah bagi Persija. Kami harus bermain di banyak tempat netral. Tidak hanyak pertandingan kami yang digelar di Jakarta atau Bekasi. Kami hanya bermain empat kali di GBK dan hanya dua kali di Patriot. Tentu buat tim itu tidak mudah," tuturnya.

Namun, setelah perjalanan sulit itu, Persija kini hanya tinggal satu langkah untuk menentukan apakah mereka mampu mengakhiri musim ini sebagai juara.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.