Sukses

RD Bakal Profesional saat Dampingi Mitra Hadapi Persija

Jakarta - Rahmad Darmawan menyebut dirinya akan bersikap profesional saat mendampingi tim asuhannya, Mitra Kukar, berhadapan dengan Persija Jakarta di laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018). Rahmad memang pernah membela Tim Macan Kemayoran, sebagai pemain dan pelatih.

Laga tersebut menjadi pusat perhatian karena akan menentukan nasib kedua tim. Persija wajib meraih kemenangan untuk menjadi juara Liga 1 2018, sedangkan Mitra Kukar tak boleh kalah untuk tetap bertahan di kompetisi teratas musim depan.

Buat Rahmad Darmawan, Persija memang bukan klub yang asing. Selama berkarier sebagai pemain, pria yang akrab disapa coach RD itu pernah membela Macan Kemayoran rentang 1994-1995.

RD juga pernah dalam tiga edisi menukangi Persija, yakni pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan ia akan melupakan kedekatan historis dengan Persija selama 90 menit pertandingan dan membawa tim asuhannya meraih kemenangan.

"Setiap pelatih saat berseragam dengan kaus yang berbeda dan pernah historis dengan klub yang berbeda, sudah wajib untuk all out dan profesional," kata RD dalam konferensi pers jelang laga di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

RD sendiri mengaku bangga pernah jadi bagian dari Persija. "Jadi, saya senang dan bangga. Tapi, kalau saya bisa mengalahkan Persija, juga menjadi kebanggaan buat saya," ujar RD.

Mitra Kukar saat ini masih tercecer di peringkat ke-15 dengan raihan 39 poin. Andai pasukan Naga Mekes kalah atau bermain imbang dari Persija Jakarta, bukan hal yang mustahil mereka akan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.