Sukses

Tsubasa Baru Jepang Selangkah Lagi Menuju Liga Inggris

Klub Liga Inggris yang akan dipilih Nakajima yakni Wolverhampton Wanderers.

Liputan6.com, Lisbon - Jepang sudah sejak lama mengekspor pesepak bola ke luar negeri. Kompetisi- kompetisi top Eropa kerap menjadi persinggahan para pemain dari Jepang.

Kali ini, Liga Inggris akan kembali kedatangan salah satu bintang Samurai Biru (julukan timnas Jepang. Pemain itu adalah Shoya Nakajima, yang baru berusia 24 tahun dan membela klub divisi teratas Portugal, Portimonense.

Wolverhampton Wanderers jadi klub Liga Inggris di garda terdepan untuk mendapatkan Nakajima. Bahkan kesepakatan antara Wolves dengan Nakajima kabarnya telah mencapai 80 persen.

Mantan penyerang FC Tokyo itu kemungkinan akan bergabung dengan Wolves saat bursa transfer musim dingin Liga Inggris dibuka pada Januari nanti. Potensi Nakajima pindah itu dibenarkan bahkan oleh Presiden Portimonense, Rodiney Sampaio.

"Ada pembicaraan (transfer Nakajima) tetapi masih belum 100 persen selesai, tapi itu kemungkinan tercapai di bulan Januari," jelas Sampaio, seperti dikutip ZeroZero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Final

"Masalahnya adalah pembayaran seluruh klausa terminasi atau tidak, jadi belum final, tapi 80 persen sudah di Wolverhampton," ungkapnya.

Nakajima sudah memasuki musim kedua bersama Portimonense dan penampilannya mengesankan. Musim lalu, pemain yang biasa beroperasi sebaagi winger ini mencetak 10 gol dari 29 penampilan bersama Portimonense.

3 dari 3 halaman

Cetak 5 Gol

Sejauh musim ini, pemain dengan tinggi badan 164 cm itu sudah menggelontorkan lima gol dari 10 penampilan bersama Portimonense. Kebiasaannya memakai nomor punggung 10 membuat sempat dijuluki Tsubasa, tokoh kartun sepak bola terkenal dari Jepang.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.