Sukses

Kapten Persija Tak Sabar Menangi Duel Lawan Mitra Kukar

Jakarta - Kapten Persija, Ismed Sofyan sudah ngebet untuk melakoni duel melawan Mitra Kukar. Maklum laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018), itu bernilai penting buat dirinya dan warga Jakarta.

Ismed menegaskan pentingnya laga kontra Mitra Kukar tersebut bagi seluruh elemen Persija.

Laga kontra Mitra Kukar menjadi sangat penting bagi Persija karena laga tersebut menjadi penentu apakah Macan Kemayoran bisa mengakhiri penantian panjang 17 tahun untuk menjadi juara liga. Slogan 'Kota ini Mau Juara" pun sudah terpampang di berbagai sudut Jakarta.

Pemain Persija merasa sangat termotivasi dengan mahkota juara yang hanya tinggal selangkah lagi mereka pastikan. Ismed Sofyan menegaskan laga kontra Mitra Kukar menjadi duel yang paling dinantikan seluruh pemain Persija.

"Ini laga penting bagi kami karena kami sudah melakukan persiapan dari Januari hingga Desember. Pertandingan ini sudah sangat saya nantikan," ujar Ismed.

Kapten Macan Kemayoran itu juga merasa yakin semua pemain dalam kondisi sangat siap. Namun, Ismed Sofyan tak ingin ada anggapan meremehkan Mitra Kukar, yang juga tengah berjuang untuk lolos dari jurang degradasi.

"Saya merasa kami semua sudah siap karena kami sudah melakukan persiapan sekitar lima hari terakhir untuk menghadapi Mitra Kukar. Jadi secara mental dan fisik, saya merasa tim ini sangat siap," ujar pemain senior di tim Persija itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Anggap Remeh

"Kami tidak menganggap remeh Mitra Kukar karena mereka ada di zona degradasi. Saya berpikir tim mereka pun memiliki motivasi yang tinggi. Kami harus fokus, konsentrasi, dan jangan pernah menganggap remeh tim lawan," lanjutnya.

Persija harus meraih kemenangan atas Mitra Kukar jika ingin menjadi juara pada musim ini. Jika Macan Kemayoran gagal meraih tiga poin, predikat juara bisa terancam oleh PSM Makassar, yang pada saat yang sama menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.