Keown Minta Bek Arsenal Main Kotor

Oleh Liputan6.com pada 08 Des 2018, 17:50 WIB
Manchester United Vs Arsenal

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai pertahanan The Gunners sangat rapuh musim ini. Oleh karena itu, ia menyarankan Skhrodan Mustafi dan kawan-kawan untuk bermain sedikit lebih kotor dari biasanya.

Kedatangan Unai Emery di kursi kepelatihan memberi dampak positif pada performa Arsenal musim ini. Sejak tumbang atas Manchester City dan Chelsea di dua pertandingan pertama, The Gunners belum lagi merasakan kekalahan hingga sekarang.

Walau demikian, fakta bahwa mereka cukup sering kebobolan tidak bisa dihiraukan begitu saja. Jika dibandingkan dengan tim di lima besar Premier League saat ini, The Gunners adalah tim yang memiliki catatan kebobolan paling banyak.

Martin Keown, yang dulunya bermain di posisi bek, jelas tidak bisa melewatkan hal tersebut begitu saja. Ia percaya bahwa barisan pertahanan Arsenal masih terlalu naif dan meminta mereka untuk lebih bermain kotor.

"Masih ada sedikit rasa naif. Saya ingin melihat mereka tampil lebih kotor lagi di pertahanan," ujar Keown kepada Daily Mail baru-baru ini.

"Arsenal unggul dua kali di Old Trafford. Dalam situasi seperti itu, sikap para bek seharusnya, 'sekarang tergantung kami untuk mempertahankan keunggulan'," lanjutnya.

 

2 of 2

Kenang Waktu Main di Arsenal Dulu

Melihat performa pemain bertahan Arsenal saat ini, Keown pun terkenang akan masa-masa dirinya masih bermain dulu. Saat itu, ia mengatakan bahwa rekannya di sektor pertahanan akan selalu mempertanyakan penampilannya pada satu pertandingan.

"Saat saya bermain di empat bek Arsenal, tiga pemain lainnya secara konstan mempertanyakan saya dan begitu juga saya. Kami akan saling mencari-cari kesalahan setiap waktu," tambahnya.

"Mudah bagi saya untuk bisa masuk ke dalam empat bek itu. Para pemain bertahan penuh gertakan dan sangat ingin meraih kemenangan. Ini adalah kualitas yang bek Arsenal sekarang harus kembangkan," tandasnya.

Lini pertahanan Arsenal akan kembali diuji pada hari Sabtu (8/12) nanti, tepatnya saat melawan Huddersfield di ajang Premier League. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan The Gunners, Emirates Stadium.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓