Persija di Ambang Juara, Riko Simanjuntak Ngotot Main Lawan Mitra Kukar

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Des 2018, 16:00 WIB
Latihan Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menjalani latihan terpisah di Latihan Soetasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timu sejak Jumat (7/12/2018) sore.

"Saya kurang fit, ada sedikit insiden (saat latihan)," ucap pemain Persija berusia 26 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

Kendati demikian, Riko ingin tampil saat Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) pada laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Laga kontra Mitra Kukar sangat krusial bagi Persija. Sebab, kemenangan akan membawa Macan Kemayoran, sebutan Persija, menjadi kampiun Liga 1 2018.

"Pelatih juga sudah siapkan strategi untuk pertandingan. Yang terpenting bagi kita juara, setelah menuggu selama 17 tahun. Jadi kami fokus saja," kata Riko yang sudah menyumbang 18 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi bersama Persija.

2 of 3

Penjelasan Pelatih Persija

Latihan Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco berbicara soal kondisi Riko. Menurutnya, kondisi eks pemain Semen Padang itu tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Dia hanya kurang fit saja. Dia hanya butuh istirahat, karena sudah bermain banyak bersama Timnas Indonesia (di Piala AFF 2018)," ujar pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

3 of 3

Klasemen Liga 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓